Kamis, 26 November 2015

CARA MERAWAT BUNGA LAVENDER, SI UNGU YANG MEMPESONA

Bunga lavender memang bunga yang sangat menawan. Warna ungu serta wanginya yang semerbak jadi daya tarik paling penting dari bunga lavender. Menanam bunga lavender memang tidak bisa sembarang tempat.
Bunga lavender yakni bunga yang datang dari dataran Perancis yang memiliki ketinggian pada 600-1300 mdpl. Bunga lavender juga tumbuh di negara-negara Eropa yang memiliki iklim sama juga dengan juga juga juga negara Perancis.

Namun, kita di Indonesia juga selalu bisa menanam bunga lavender ini dapat juga sebagai tanaman hias bila kita tinggal di daerah dengan ketinggian yang sudah diterangkan tadi.

Dan tahukah anda apabila bunga berwarna ungu ini dapat digunakan untuk mengusir nyamuk? Ya, kecuali dapat di nikmati dari segi keindahan, bunga lavender memiliki manfaat yang lain untuk menghindar nyamuk-nyamuk datang ke rumah anda.
Langkah Menanam Bunga Lavender

Dibawah ini sebagian langkah yang dapat anda lakukan untuk menanam bunga lavender sebagai tanaman hias di pekarangan rumah anda. Pertama, anda perlu menyiapkan media untuk penyemaian biji bunga lavender.

Kelak, apabila bunga lavender sudah tumbuh jadi kecambah harus anda pindahkan ke pot yang makin besar. Hal sejenis ini ditujukan agar bunga lavender dapat tumbuh dengan baik dan tidak terhambat pertumbuhannya.

Untuk perawatannya, tanaman bunga lavender jangan sampai pernah pernah ditempatkan di tempat yang diserang cahaya matahari lewat langkah selekasnya. karena di daerah aslinya tanaman bunga lavender termasuk juga tidaklah yaitu tanaman yang tahan akan cuaca panas.

Kembali ke penyemaian bibit bunga lavender. Media yang dibutuhkan untuk tumbuhnya lavender yakni tanah yang dikombinasi dengan pupuk kompos. Perbandingan untuk media tanam yang digunakan yakni satu untuk tanah dibanding satu untuk pupuk kompos.

Langkah Buat perlindungan Bunga Lavender – Pupuk dan Bibit

Tempatkan penyemaian bibit bunga lavender tersebut di tempat yang bersuhu cukup stabil dan tidak panas. lalu, anda juga perlu buat perlindungan kelembababan media tanam serta situasi sekitar penyemaian. Jangan sampai pernah pernah terus menerus menyiram bunga lavender yang tetap masih berupa bibit itu. Namun, jangan sampai sempat juga pernah biarlah terlalu kering.

Untuk pemupukan, gunakan pupuk dari tipe yang organic seperti pupuk kompos ataupun pupuk kandang. Pupuk tipe ini akan lebih bersahabat dengan tanaman seperti bunga lavender ini. Bunga lavender ini cukup dipupuk minimal dua minggu sekali.
Saat bunga lavender ini sudah mencapai tinggi sekitar sepuluh senti mtr., jadi bunga lavender ini dapat ditempatkan di ruangan yang lebih beroleh penyinaran dari sinar matahari. Namun jangan sampai pernah pernah terlalu banyak berikanlah penyinaran pada tanaman bunga lavender ini.

Selalu sesekali anda perlu menempatkannya di ruangan yang terlindung dari sinar matahari. Sampai bunga lavender anda dapat bertahan cukup lama dan dapat berbunga semerbak mewangi dirumah anda.
source:
http://www.tokobungadimedan.net/toko-bunga-medan-area/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar