Selasa, 03 November 2015

Bunga-Bunga Aromatik

Menanam bunga terkadang tidak cuma untuk dipandang keindahannya saja namun juga aromanya yang khas, berikut ini kami tuliskan sebagian bunga yang aromanya khas bahkan juga wanginya menyengat, hingga dapat mengharumkan ruang rumah anda meskipun di tanam pada halaman rumah.

1. Bunga Mei Hua, namanya saja memanglah masih tetap asing, hingga mencari fotonya di internet sulit didapat. Karenanya saya memoto sendiri bunganya serta diunggah ke situs (website (situs (website (situs (website (situs (website (situs (blog))))))))) ini. Pohonnya seperti pohon bunga mickey mouse (jika anda pernah saksikan), pinggir daunnya bergerigi serta daunnya kasar sedikit tidak tipis, mungkin saja saja saja saja saja saja saja tanaman yang besar. Aromanya fresh menyengat walau bunganya kecil-kecil sekali.
2. Bunga Ang Siau, ini yaitu bunga yang rajin berbunga meskipun tanamannya masih tetap kecil, dengan bentuk bunga seperti cempaka putih gondok yang menghadap ke atas. harumnya fresh seperti aroma buah masak, memanglah sedikit susah menuturkan aromanya seperti apa.
Dengan bunganya yang putih serta besar, tanaman bunga ini indah sebagai hiasan taman. Sayang, belum beberapa orang yang tahu serta mengoleksi bunga harum ini.
3. Cempaka Kantil putih, saya pernah memetiknya sekuntum serta dibawa ke ruang, alhasil, sekuntum bunga yang sudah layu ini mengharumkan ruang itu sepanjang dua hari, fantastis! Tanaman bunga ini banyak dihasilkan dari biji atau dari okulasi serta termasuk juga tanaman yang rajin berbunga walau pohonnya dapat besar serta jadi tanaman pelindung juga.
Arumdalu, namanya juga masih tetap asing untuk beberapa orang. Di pameran-pameran saja, bunga ini paling di jual oleh satu atau dua stan saja. Meskipun sebenarnya aroma bunga ini harum sekali, bahkan juga dapat meluas sampai radius bermeter-meter dari pohonnya, terlebih saat malam hari. Kelebihan bunga ini yaitu tak gampang rontok, dapat tahan berhari-hari pada tangkainya. Bila siang bunga ini terlihat layu atau kuncup namun sore hingga mendekati pagi bunga ini bakal mekar lagi serta keluarkan aromanya, hingga beberapa orang mulai menyebutnya bunga enak malam.
5. Melati Pandan Wangi, sesuai sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama namanya bunga ini beraroma pandan. Tumbuhan merambat ini aroma bunganya dapat tercium harum pada siang serta malam hari. Bila dirawat dengan baik, semasing ruas batang bakal membuahkan bunga, hingga pohonnya bakal penuh dengan bunga-bunga yang berwarna putih. Yang pasti karena itu terdapat beberapa bunga pada dahan makin manambah aroma pandan wangi yang lebih kuat lagi. Bila orang tak sukai dengan aroma bunga-bungaan yang menyengat, nampaknya aroma pandan wangi bakal pas untuk mengharumkan tempat tinggalnya.
6. Melati Jasmine, saya juga tak tahu apa nama asli melati ini, namun sekian beberapa orang memanggilnya, memanglah masih tetap belum banyak yang jual bunga ini. Pohonnya berbatang hijau dengan daunnya yang kecil-kecil, tak seperti melati biasanya, namun persoalan aroma, tidak kalah harum bila dibanding dengan melati. Mungkin saja saja saja saja saja saja saja saja saja lantaran aroma serta bentuk bunganya yang sama melati hingga tanaman ini dimaksud dengan juga nama melati.
 7. Gardenia Corinata, sesungguhnya nyaris seluruhnya gardenia harum baunya, tetapi lantaran umumnya bunga gardenia berwarna putih cerah, jadi saya tetapkan gardenia corinata juga sebagai unggulan. Terkecuali lantaran aromanya yang sedikit tidak sama, yang pasti bunganya yang berwarna kuning yang unik dengan mempunyai 7 mahkota bunga. Tanaman ini belum termasuk juga tanaman umum lantaran masih tetap jadi tanaman beberapa kolektor saja, hingga lumrah bila susah didapat di tukang kembang di tepi jalan.
source:
Toko Bunga Jakarta Selatan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar