Jumat, 06 November 2015

Budidaya Bunga Mawar Ternyata Mudah

Saksikan kecantikan serta keindahan bunga mawar, Anda mungkin saja saja bakal mempunyai hasrat untuk lakukan budidaya bunga mawar di seputar rumah Anda. Bunga yang satu ini memanglah mempunyai bentuk yang unik, warnanya juga beragam serta sangatlah indah dilihat.
Membudidayakan tanaman hias yang satu ini sebenarnya tak terlampau susah, bila tempat penanamannya yakni daerah sejuk dengan suhu yg tidak terlampau panas. Sedikit perlakuan spesial yang diakukan untuk pelihara bunga mawar, oleh karena itu bunga ini sangatlah diminati oleh beberapa orang.

Langkah Budidaya Bunga Mawar

Dalam soal berkebun, tetapkan bibit tanaman yaitu hal pertama yang sangatlah paling penting. Saat sebelum menanam bunga mawar, baiknya Anda betul-betul tetapkan bibit yang bagus serta pas seperti yang Anda kehendaki.
Bunga mawar ada banyak type, ada yang merambat, berbunga besar, kecil, dsb. Optimis sesuai sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama hasrat Anda. Bibit bunga mawar juga terdapat beberapa tipe, ada dari biji, tangkai hasil stek, maupun bibit yang telah berbentuk tanaman mawar di polybag.
Bila Anda baru mengawali budidaya bunga mawar, baiknya tentukan yang telah jadi tanaman dalam polybag supaya lebih gampang perawatannya.
Untuk budidaya bunga mawar, siapkan tempat atau tanah didalam pot dengan kwalitas bagus. Campur tanah gembur dengan kompos/pupuk kandang, lantas imbuhkan sekam juga sebagai penampung atau pengikat air dalam tanah.
Bunga mawar termasuk juga tanaman yg tak dapat tumbuh baik bila terserang cahaya matahari selekasnya. Karenanya, tempat atau pot yang bakal dipakai baiknya ada ditempat yang sejuk.
Bila Anda menanam dalam pot, Anda tinggal menanam bibit bunga mawar ke tanah yang ada di pot. Tetapi bila Anda menanam selekasnya diatas tempat, terdapat beberapa ketentuan yang perlu Anda ikuti.
Bila menanam banyak mawar, beri jarak pada mawar satu dengan mawar yang lain. Jarak ini bisa bergantung dari type bunga mawar itu. Jika Anda mau menanam bunga mawar potong, beri jarak seputar 50 cm. Untuk mawar merambat, beri jarak seputar 1-2 mtr..
Sesudah ditanam, tanah di seputar tanaman bunga mawar mesti disiram sehari-hari, ini untuk penuhi kebutuhan air pada bunga mawar. Anda mesti ingat bahwa jangan sampai pernah pernah pernah Anda menyiram tanamannya waktu bunga mawar masih tetap baru ditanam, namun cuma tanah saja yang disiram.
Budidaya bunga mawar pasti mempunyai perawatan spesial yang perlu di perhatikan. Sama dengan juga juga juga juga perihal manusia, bunga mawar memerlukan konsumsi air serta nutrisi. Kerjakan penyiraman melalui langkah teratur waktu pagi atau sore hari, serta beri pupuk organik ataupun anorganik seperti NPK.
Gemburkan tanah sesekali supaya tanah tak terlampau padat. Tanah yang padat dapat kurangi peresapan air ataupun zat pupuk yang diperlukan oleh bunga mawar. Bersihkan juga rumput atau gulma yang mengganggu di seputar tanaman.
Jangan sempat pernah pernah lupa untuk memotong sebagian dahan bunga mawar yang telah kering ataupun bunga yang sudah layu. Hal sejenis ini buat untuk bunga mawar dapat rajin berbunga.
Tehnik Budidaya Bunga Mawar dengan Biji
Itu contoh membudidayakan bunga mawar dengan biji yang dapat Anda peroleh dari penjual-penjual bibit.
Optimis biji bibit bunga mawar yang berkualitas baik, yakni biji yang waktu dimasukkan ke air, biji itu bakal terbenam. Bila Anda mau memperoleh biji itu lewat langkah sendiri, Anda dapat memperolehnya dari buah mawar yang telah masak. Buah mawar ini berbentuk benjolan pada basic bunga serta yakni hasil penyerbukan, biasanya berwarna merah. Tanam buah mawar didalam tanah, tunggulah hingga buah mawar membusuk serta kulitnya mengelupas (seputar 2-9 bln.). Lantas, Anda ambillah biji-biji dari buah mawar busuk itu serta dibikin bersih. Sesudah mendapatkan biji yang berkualitas baik, Anda tinggal menyemaikan biji-biji mawar ke tempat yang telah disediakan. Beri jarak seputar 5-10 cm pada satu biji dengan biji yang lain. Kerjakan penyiraman sehari-hari melalui langkah teratur waktu pagi atau sore hari. Sesudah seputar empat minggu, biji bakal mulai berkecambah. Bila tanaman mawar telah cukup besar, pindahkan satu persatu tanaman bunga mawar ke polybag. Anda juga sudah mempunyai bibit tanaman bunga mawar yang dihasilkan dari biji buah.
source:
Toko Bunga Jakarta Timur 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar