Rabu, 25 November 2015

Cara Mengobati Diare Menggunakan Obat Daun Bunga Lilin

Tanaman Bunga Lilin yakni yaitu tanaman yang mempunyai bentuk bunga yang sama saja juga dengan api lilin yang tengah menyala nyala, sampai masyarkat menyebutnya sebagai bunga lilin. Dengan memiliki bentuk bunga yang lumayan bagus dan indah tanaman ini dapat dibudidayakan untuk buat jadi sebagai tanamanan hias. Agar bisa tumbuh dengan sempurna dan baik sangat dianjurkan oleh pakar untuk menanam tanaman ini di tanah yang subur dan gembur dengan ketinggian 10-1500 m dpl.

Bunga Lilin termasuk dalam tanaman semak tahunan yang tumbuh dengan panjang kurang lebih sekitar pada 28 cm sampai 115 cm. Batangnya itu mempunyai susunan kasar dengan warna hijau agak kecoklatan serta ada ruas-ruas. Daunnya yang tunggal mempunyai bentuk lanset dengan ukuran panjang 5-15 cm dan ujung pangkalnya meruncing tetapi tidak tajam, dengan warna daunnya hijau, permukaannya juga sangatlah kasar, tulangnya yang menyirip serta tidak bertangkai dengan posisi menyilang berhadap-hadapan.
Bunga Lilin berbentuk bunga bulir dan batangnya bercabang atau keluar di ujung batangnya. Bunga ini termasuk juga dalam grup bunga majemuk, seludang pada bunga berbentuk bulat lonjong atau oval dan tersusun seperti bongkol dengan ukurannya yang bermacam. Kelopak bunga berwarna kuning dengan bentuk jarum panjangnya berkisaran pada 1, 5 cm sampai 2 cm. tipe Akar pada tanaman ini yakni akar serabut. bila ingin memperbanyak tanaman bunga lilin dapat diakukan melalui langkah stek batang.

Satu di antara manfaat dari daun dari bunga lilin ini dapat di gunakan sebagai obat untuk sakit diare atau mencret, ini lantaran kandungan zat dalam daun ini kurang lebih yakni zat polifenol, alkaloid dan saponin yang pekerjaan dan berfungsinya sebagai zat untuk mengatasi saat diserang diare. Hanya saja sebagai orang pemula yang kurangnya pengetahuan serta pengetahuan daun ini lebih dikenal sebagai tanaman hias saja dan belum sebagian orang yang tahu bila daun ini bisa digunakan juga untuk menyembuhkan saat diserang diare, karena biasanya orang umumnya itu lebih tahu daun jambu biji untuk mengobati diare.

Untuk memperkaya pengetahuan kita tentang manfaat alam untuk kehidupan manusia, Di bawah ini yakni Langkah mengobati diare menggunakan daun bunga lilin.

Obat Diare Daun Bunga Lilin :

Langkahnya sangatlah mudah dan gampang cukup cuma merebus sampai mendidih 60 gr daun dari tanaman bunga lilin dengan dikombinasi satu gelas air putih dingin yang sudah dimasak supaya lebih higienis. setelah kisaran waktu 15 menit lalu angkat tiriskan pindahkan ke tempat bersih dengan disaring dan dipisah antar ampas dan airnya untuk didinginkan sebentar. Minum air rebusan yang sudah lepas dari ampas itu sampai habis dengan dosis 2 - 3 kali dalam sehari sampai diare sembuh.
source:
Toko Bunga Malang Online 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar