Minggu, 22 November 2015

BUNGA FLAMBOYAN DAN MANFAATNYA

Flamboyan atau Delonix regia yaitu tanaman yang khas dengan pohon besar, serta bunga-bunga merah cerah. 1 Flamboyan mempunyai nama genus Delonix yang datang dari kata Yunani delos (berarti mencolok), serta onyx, bermakna cakar. 1 Nama itu merujuk pada tampilan bunga yang memanglah mencolok serta bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar. 1 Pohon ini biasanya dibudidayakan di daerah tropis serta subtropis, termasuk juga Madagaskar, untuk tanaman hias. 1 Tanaman ini terancam punah di habitat aslinya lantaran perusakan habitat.

Flamboyan tumbuh melebar buat seperti kanopi atau payung pada ketinggian 9–15 m di atas permukaan laut. Apabila tanaman ini tumbuh di daerah yang mempunyai 2 musim, jadi bakal gugur waktu musim kemarau, namun bakal senantiasa hijau pada musim semi serta dingin pada daerah dengan empat musim. Tumbuhan ini dapat kerap dimaksud tumbuhan semi-evergreen.

Daun flamboyan mempunyai bulu di bagian permukaannya. System pertulangan daun berupa menyirip, dengan panjang 30, 5-50, 8 cm serta lebar 11–25 cm. Bunga-bunga flamboyan mekar melalui langkah musiman, umumnya mekar waktu pertengahan musim panas. Bunga flamboyan mempunyai diameterantara 8 serta 15 cm serta mempunyai empat kelopak yang berupa menebarkan berwarna merah atau oranye-merah kelopak dengan panjang 4–7 cm dan satu mahkota tegak. Bentuk kelopak bunga sedikit semakin besar yang ditandai dengan warna kuning serta putih. Polong yang telah tua berwarna coklat gelap, datar serta kayu dengan panjang sampai 70 cm serta lebar 7 cm.
Flamboyan atau pohon flamboyan yakni satu diantara pohon yang memiliki bunga yang cantik. Pohon ini datang dari Madagascar, Afrika serta termasuk juga pohon besar yang rindang serta memiliki bunga yang indah. Pohon ini bakal memekarkan bunganya waktu musim semi serta musim panas. Faedah tanaman pohon flamboyan yang memiliki bentuk seperti payung serta memiliki bunga dengan beberapa warna cerah yakni merah, orange, serta kuning ini dipakai juga sebagai peneduh serta penghias keadaan lantaran keindahannya. Pohon ini sangatlah pas jika di tanam di Indonesia lantaran Indonesia memiliki iklim yang tropis serta tak ada musim dinginnya, jadi pohon flamboyan bisa berbunga semasing tahunnya pada musim panas. Langkah menanam flamboyan juga tak terlampau susah, pohon ini dapat tak perlu perawatan yang ekstra.

langkah menanam flamboyan dengan faedah juga sebagai peneduh
Langkah Menanam Flamboyan dengan Faedah juga sebagai Peneduh
Pohon flamboyan kerap diterangkan sebagai Royal Flamboyan, ada pula yang memberikannya nama pohon api. Dinamakan pohon api lantaran dibagian atas pohon bakal tumbuh bunga dengan warna merah seperti api. Adalagi nama lain dari pohon flamboyan ini yakni royal ponciana. Untuk menanam pohon flamboyan ini tidaklah susah, langkah menanam flamboyan sangatlah gampang. Umumnya saat bakal menanam pohon flamboyan masalah awal yang tampak yaitu bagaimana langkahnya buat biji flamboyan beralih jadi kecambah. Hal sejenis ini jadi masalah lantaran biji flamboyan memiliki bentuk yang besar serta tertutup rapat. Jika anda cuma menanamnya dengan ditanam umum saja ditanggung biji flamboyan akan tidak tumbuh.

Untuk menangani masalah ini bisa dipecahkan dengan dua langkah. Dua cara tersebut bisa anda tentukan satu diantara untuk mulai budidaya pohon flamboyan dirumah anda. Langkah yang pertama yakni dengan menggosok-gosok biji flamboyan dengan amplas sepanjang sebagian detik di seluruhnya sisinya. Setelah diampelas di rendam di air sepanjang satu malam. Sesudah di rendam kulit luar biji bakal terkelupas, lalu selekasnya tanam biji tersebut di pot. Anda dapat juga memakai langkah yang ke-2 yakni dengan merendam biji pada air hangat sepanjang lebih kurang 24 jam. Lalu tanam pada pot. Ke-2 cara tersebut seluruhnya bisa dibuktikan serta bakal sukses. Jika sukses dalam pembenihan pohon flamboyan bakal tumbuh kurun waktu 4 hingga 6 hari. Langkah menanam flamboyan dimuka penanaman memanglah sedikit sulit namun lantas bakal gampang.
Langkah menanam flamboyan juga mesti memerhatikan pH tanah serta tingkat kelembapan hawa. PH tanah yang pas untuk menanam pohon flamboyan ini yaitu seputar 5, 6 hingga 6, 0. Pohon flamboyan ini dapat sangatlah pas di tanam di daerah beriklim tropis. Pohon flamboyan dapat juga tumbuh waktu musim kering. Tidak jadi persoalan jika ditanam pada daerah yang panas serta asin lantaran pohon ini bisa tumbuh dengan pasokan air yang ideal waktu musim panas. Yang butuh diingat yaitu pohon flamboyan akan tidak tumbuh waktu musim dingin serta bersalju. Salju cuma bakal menghalangi pergantian budidaya pohon flamboyan serta bahkan juga bisa buat akar flamboyan jadi busuk.

Pohon flamboyan ini termasuk juga dalam pohon yang besar, semasing tahunnya bisa tumbuh sampai lima mtr.. Langkah menanam flamboyan sangatlah gampang serta perawatannya juga gampang. Lantaran pohon ini cepat tumbuh besar anda bisa lakukan pemotongan supaya pohon senantiasa tampak indah. Saat memotong dahan sisi atasnya, anda bisa selekasnya membentuknya jadi seperti kanopi besar. Sesudah tumbuh besar pohon ini tak membutuhkan banyak perawatan serta bisa dipakai untuk berteduh serta tempat piknik berbarengan keluarga. Lantaran bentuk pohonnya yang besar dapat juga dipakai buat untuk rumah pohon.

Sedikit Lebih Dekat Dengan Bunga Flamboyan
Taman Asri Bijibenih Bunga Flamboyan

Budidaya tanaman flamboyan ini mesti diakukan ditempat yang luas serta tak berdekatan dengan bangunan terlebih rumah. Akar dari pohon flamboyan sangatlah banyak serta besar-besar, jika ditanam didekat rumah serta telah meraih ukuran yang besar di khawatirkan bisa mengakibatkan rusaknya bangunan rumah. Langkah menanam flamboyan yang paling utama yaitu optimis pohon mendapatkan air serta cahaya matahari yang cukup supaya dapat senantiasa hidup
source:
Toko Bunga Online Jakarta Pusat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar