Senin, 16 November 2015

5 Manfaat Bunga Asoka Bagi Kesehatan Tubuh

Apakah Anda pernah mendengar tentang bunga Asoka…?? Bunga dengan bentuk yang kecil-kecil dan berkelompok serta memiliki warna mencolok ini sering buat jadi orang sebagai tanaman hias dan di buat bonsai serta jadi pagar.
Bunga dengan nama Latin Sarca Indica ini yaitu tanaman dari family Caesalpiniaceae. Bunga juga sebagai satu di antara tanaman suci di India ini memiliki kandungan beberapa tipe zat yang bermanfaat untuk tubuh. Satu diantaranya yakni kandungan zat hematoksilin, zat organik, zat tanin, zat besi, saponin, flavonoid, dan catachin, yang kesemuanya ada di dalam seluruhnya segi bunga cantik ini. Dan tahukah Anda bahwa bunga Asoka memiliki rasa yang manis dan menyejukkan…?? Wahh,, keren ya… ^_^

Nah,, sahabat… Berdasarkan pada kandungan dan fakta itu, pasti kita juga mengerti tidaklah bagaimana faedah dan manfaat bunga asoka untuk tubuh… Well, untuk lebih jelasnya selekasnya saja yuk kita simak bersama…

1. Mengatasi Disentri Homorganic dan Wasir. Langkahnya cukup cuma menumbuk bunga asoka dan tambahkan sedikit air masak, lantas diminum 1/2 gelas saja.

2. Mengobati luka memar. Langkahnya yakni dengan merebus bunga Asoka beserta daunnya beberapa 30 gr, umbi dari daun dewa beberapa 10 gr, dan bunga mawar yang dikeringkan beberapa 10 gr dengan air beberapa 600 cc hingga tersisa setengahnya. Lantas saring dan minum 2 x sehari setelah makan.

3. Buat lancar haid yg tak teratur. Langkahnya yakni dengan merebus bunga Asoka dan mawar beberapa 15 gr dengan 90 gr daun Aloe Vera yang telah dibersihkan dan dipotong-potong menggunakan air beberapa 600 cc hingga tersisa 200 cc. Lantas saring dan minum 2 x sehari, masing – masing 100 cc.

4. Mengobati kram pada betis. Langkahnya yakni dengan merebus 2 tangkai bunga Asoka, 30 gr daun sembung yang tetap masih fresh, dan 3 kuntum bunga mawar dengan air beberapa 600 cc hingga tersisa separuhnya. Saring dan minum 2 x sehari setelah makan.

5. Mengatasi tekanan darah tinggi. Langkahnya yakni dengan merebus bunga Asoka dengan air murni beberapa 600 cc hingga tersisa setengahnya. Lalu minum satu gelas sehari setelah makan malam.

Nah, sahabat… Bagaimana tanggapan Anda perihal faedah dari bunga Asoka yang menawan ini…?? Mempesona ya… Apakah Anda ingin coba…?? Ketetapan ada di tangan Anda… ^_^
source:
Toko Bunga Depok Online 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar