Senin, 02 November 2015

anatomi tanaman mawar

Mawar yaitu tanaman semak dari genus Rosa sekalian nama bunga yang dihasilkan tanaman ini. Mawar liar yang terdiri makin lebih 100 spesies umumnya tumbuh di belahan bumi utara yang berudara sejuk. Spesies mawar biasanya yakni tanaman semak yang berduri atau tanaman memanjat yang tingginya dapat meraih 2 hingga 5 mtr.. Walaupun tidak sering didapati, tinggi tanaman mawar yang merambat di tanaman lain dapat meraih 20 mtr..
Bunga mawar dengan nama ilmiah Rosaceae yakni tanaman dari Ordo Rosales sangat layak menyandang julukan si ”Ratu Bunga” lantaran nyaris biasanya orang gemari pada serta tahu mawar. Warna bunganya yang cantik menawan dengan beragam tipe warna warni seolah menghidupkan keadaan taman jadi semarak, ditambah lagi pesona harumnya yang semerbak wangi. Bunga mawar di kenal memiliki banyak varietas hingga disebutlah dia Rosaceae atau keluarga mawar mawaran.
Pergantian tehnologi makin buat keluarga tanaman ini berbagai type dengan warna warninya dari mulai merah, ungu, hitam serta bahkan juga paduan sebagian warna. Selain itu kelopak bunganya juga makin variasi, dari yang berkuntum tunggal, ganda hingga yang bertumpuk. Bunga Mawar Mempunyai batang berduri yang berupa seperti pengait. Fungsinya juga sebagai pegangan saat merambat atau memanjat pada 2 tumbuhan lain.
Ada pula sebagian spesies mawar memiliki duri yang lurus serta tajam seperti jarum, namun ada pula durinya lunak serta tak tajam. Sebenarnya, mawar tidaklah tanaman tropis. Mawar datang dari dataran Cina, Timur Tengah serta Eropa Timur. Namun dalam perubahannya, menebar luas di banyak daerah beriklim dingin (sub-tropis) serta panas (tropis). Terdapat beberapa penyakit yang umumnya menyerang bunga mawar. Salah satunya penyakit karat daun yang mengakibatkan daun bunga mawar rontok. Sebagian spesies bunga mawar bisa membuahkan buah rose hips, salah satunya seperti species Canina roses serta Rugosa roses.
Rose hips yaitu buah agregat yang dihasilkan oleh bunga, umumnya berkembang dari bunga yang mempunyai banyak putik. Buah rose hips ini yakni sumber vitamin C alami. Burung Finch yaitu salah satu type burung yang mengkonsumsi biji-biji mawar, otomatis mereka menolong penyebaran biji mawar berbarengan kotoran yang mereka mengeluarkan.
Type Mawar
Jika dipandang dari bentuk serta tanda sinyal pertumbuhannya mawar bisa digolongkan dalam 4 grup. Salah satunya, mawar semak, mawar kerdil, mawar pohon serta mawar liana. Mawar semak (Shrub roses) umumnya ditanam juga sebagai pagar tengah, Mawar Kerdil (Baby roses) umumnya ditanam dalam pot. Tengah Mawarliana tumbuh melalui langkah merambat. Jadi bunga mawar ini bisa dipakai untuk tanaman hias kebun atau taman (outdoor) juga untuk tanaman hias pot (outdoor and indoor)

Rumusan Persoalan
Ruusan masalah dalam makalah ini yakni :
Bagaimanakah bagian-bagian daun Bunga Mawar.
Bagaimanakah ketidaksamaan tumbuhan yang mempunyai batang serta yg tidak berbatang.
Bagaimanakah bentuk, arah serta permukaan batang pada Bunga Mawar.
Bagaimanakah type serta bentuk akar yang ada pada Bunga Mawar.
Bagaimanakah bentuk serta bagian-bagian bunga pada Bunga Mawar.
Bagaimanakah bentuk biji pada Bunga Mawar.

Maksud
Maksud dalam makalah ini yakni :
Tahu bagian-bagian daun Bunga Mawar.
Tahu ketidaksamaan tumbuhan yang mempunyai batang serta yg tidak berbatang.
Tahu bentuk, arah serta permukaan batang pada Bunga Mawar.
Tahu type serta bentuk akar yang ada pada Bunga Mawar.
Tahu bentuk serta bagian-bagian bunga pada Bunga Mawar.
Tahu bentuk biji pada Bunga Mawar
source:
Toko Bunga Jakarta Selatan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar