Senin, 09 November 2015

Krisan, Bunga Emas dari Eurasia (Chrysanthemum)

Bunga Krisan (Chrysanthemum)
Krisan datang dari bhs Yunani 'Chrys' bermakna emas (warna bunga-bunga asli), serta 'anthemon', yang bermakna bunga. Nama ini diberikan kepadanya oleh Carolus Linnaeus, seseorang naturalis Swedia juga di kenal juga sebagai ayah taksonomi moderen.

Krisan berbunga mekar dalam berbagai bentuk, daisy-like, dekoratif, pompon atau tombol. Mekarnya Krisan datang dalam berbagai tipe bentuk serta ukuran serta dalam berbagai warna. Terkecuali kuning tradisional, warna popular yang lain yaitu putih, ungu, serta merah.

Bunga Krisan melambangkan kesetiaan, optimisme, keceriaan serta usia panjang.
* Satu krisan merah mengemukakan cinta
* Satu krisan putih melambangkan kebenaran serta kasih setia
* Satu krisan kuning melambangkan cinta diabaikan

Perihal Bunga Krisan
Semasing bunga Krisan kepala sesungguhnya yakni cluster bunga banyak, terbagi dalam kelopak pusat bunga pendek dikelilingi oleh cincin serta cahaya bunga. Krisan diklasifikasikan ke sembilan group sesuai sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama type serta penyusunan lingkar serta cahaya bunga - Incurved, Reflexed, Intermediate, Late Flowering Anemones, Singles, Pompons, Sprays, Spiders/Spoons/Quills, Charms and Cascades. Umpamanya, 'reflexed' Krisan terbagi dalam cahaya bunga-bunga yang kurva ke bawah jadi bentuk payung, tengah 'pena' mempunyai bunga tabung cahaya yang memancar dari pusat kepala.

Sebagian Kenyataan Menarik perihal Krisan
* Krisan yaitu bunga-bunga tropis. * Krisan awalannya tumbuh ditempat Eurasia.
* Krisan memiliki Asteraceae (Compositae) keluarga, yang disebut salah satu keluarga tanaman berbunga paling besar dengan makin lebih 1. 000 marga serta perihal 20. 000 spesies.
* The Chrysanthemum dibawa ke Jepang oleh biarawan Buddha di AD 400, kaisar Jepang demikian mengasihi bunga Krisan bahwa mereka duduk diatas Krisan takhta.
* Krisan, kikus dalam bhs Jepang, yang dipertunjukkan pada Crest Kekaisaran Jepang.
* Bahkan juga sekarang ini, beberapa kota di Jepang mengadakan pameran spektakuler krisan tahunan.
* Krisan sangatlah pas untuk berkebun container di teras.
* Teh Krisan rasa sangatlah popular serta dipakai juga sebagai satu relaksasi.

Makna bunga krisan
Krisan : Seseorang relasi yang besar, ceria serta bahagia. Sepanjang bertahun-tahun, krisan berikanlah isyarat pujian serta kekaguman. Bunga krisan diduga juga sebagai seseorang bangsawan bunga dari kelas bangsawan Cina.

Jepang berasumsi bunga ini bisa pula juga sebagai simbol matahari. Mereka juga yakini bahwa kelopak krisan tunggal bolinksom diletakkan dalam satu gelas anggur bakal menanggung hidup panjang serta sehat.

Krisan yang dibudidayakan di China juga sebagai ramuan berbunga sejauh saat 15 SM. Satu kota kuno Cina bernama Chu-Hsien, yang bermakna " Kota krisan ". Bunga ini dibawa ke Dunia Barat saat ke-17.

Krisan yaitu bunga favorite diantara beberapa landscapers rumah, tidak cuma lantaran bunga berwarna-warni, namun lantaran mereka mekar di musim gugur, saat waktu mekar banyak bunga yang lain telah berlalu. Bunga Krisan ada pada beragam warna - dari putih, jadi kuning serta emas, merah muda, jeruk, perunggu, merah tua, merah, biru serta ungu. Sebagian krisan yaitu paduan dari dua warna bahkan juga lebih.
source:
Toko Bunga Jakarta Barat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar