Selasa, 03 November 2015

Pesona Keindahan Tanaman Hias Daun Bunga Aglaonema

Pesona keindahan tanaman hias daun bunga aglaonema-Tanaman hias Bunga Aglaonema hibrid berikanlah dua pilihan, lokal atau impor asal Thailand. Anda mungkin saja saja telah saksikan keduanya. Namun, yang akan dibicarakan yakni beberapa varian yang pernah negtop dan tetap masih popular hingga sekarang ini.

Anda bisa saksikan sendiri bagaimana keindahan dari aglaonema. Tanaman hias ini memang didesain oleh penyilangannya, Greg Hambali dari Bogor, Jawa Barat untuk hobyis yang bergaya modern dengan sebagian warna menarik dan motif dekoratif.

Cobalah saksikan aglaonema ‘Pride of Sumatra’. Sejak mulai kemunculannya pertama kalinya hingga sekarang ini namanya tetap masih senantiasa bergaung di hati sebagian pengagum tanaman hias. Daunnya yg tidak tidak tebal dibalut warna hijau gelap di semasing helaian.

Waktu tanaman berusian dewasa warna hijaunya akan semakin jadi. Selain itu, permukaan bawah daun berwarna merah menyeruak di antara hijaunya dedaunan yang rimbun. Ruas-ruas tulang daun berwarna merah jambu tampak rapi, sampai menambah cantik penampilannya.

Performa daun memang jadi andalan untuk aglaonema karena tanaman ini dianugerahi bentuk dan corak warna daun yang memukau. Terutama sekarang ini semakin banyak dihasilkan varian baru hasil silangan. Pesona Keindahan Tanaman Hias Daun Bunga Aglaonema

Hanya mengemukakan menyampaikan sebagian varian aglaonema hibrid hasil persilangan Greg, panggilan Greg Hmabali salah satunya ‘Donna Carmen’, ‘Tiara’, ‘Widuri’, ‘Srikandi’, ‘Adelia’, ‘JT 2000’, ‘Madame Suroyo’, ‘Petit’, ‘Diana’, ‘Ken dedes’, ‘Shinta’, ‘Ria’, ‘Reina’, dan terdapat beberapa lagi.

Aglaonema ‘Tiara’

Penampilannya sama saja juga dengan ‘Hot lady’, hanya saja warna daunnya semarak dengan memberi warna kuning. Corak daunnya berwarna hijau, dengan segi tulang daun paling penting berwarna merah jambu merona.

Aglaonema ‘Hot lady’

Keelokannya yang sangay memikat ditampilkan pada sosok daun mengkilap. Hibrid asal Indonesia ini terlihat berani dengan warna merah terang yang menggoda. Warna merah berkumpul di bagian tulang daun paling penting dan menebar tak rata mewarnai permukaan daun yang hijau.

Aglaonema ‘Widuri’

Ciri khasnya pada daun lebar menekuk agak ke. Warna merah jambu menambah keanggunan hibrid ini dengan segi tulang daun paling penting berwarna merah jambu yang merona.

Aglaonema ‘Pretty woman’

Hibrid ini terlihat berani dengan warna merah cerah yang memikat. Tulang daun merah menyala. Bercak hijau menyebar rata menambah keelokannya.

Aglaonema ‘Ref majesty’

Hibrid ini terlihat berani dengan warna merah yang menggoda. Warna merah menyebar di seluruhnya daun. Bahkan tulang daun paling penting juga merah. Bercak hijau diujung daun membuatnya makin memikat.

Aglaonema hibrid memang jadi incaran karena warna daunnya yang lebih incaran karena warna daunnya yang lebih semarak, sampai sebagian beberapa hobyis tak pernah bosan menikmatinya. Sebut saja ‘Harlequin’ hasil silangan Greg yang dilelang pada th. 2005.

Varian yang satu ini pernah menyabet rekor daun termahal di zamannya. Pikirkan, selembar daunnya dihargai hingga 13 juta rupiah. Spektakuler!

Layak, ‘Harlequin’ ini bernilai hingga sebagian ratus juta rupiah. Saksikan saja, warna daunnya hijay dengan corak merah jambu. Bentuk daun yang membulat semakin menarik dengan lekukan-lekukan tegas di semasing ruas tulang daunnya.

Apabila di Indonesia Greg jadi penghasil varian aglaonema yang top, sebagian penyilang di Thailand juga ikut ambil segi dalam menghasilkan hibrid-hibrid baru. Umpamanya, ‘Legacy’, ‘Cochin’, ‘Red peacock’, Super red’, ‘Chao praya’, ‘Star buck’, Preasure of siam’, ‘Big mama’, ‘Novena’, dsb. Bukan hanya warna yang ngejreng, juga motif-motif yang di menawarkan sangat bervariatif.

‘Legacy’ yang diusung Gunawan Wijaya dari Wijaya Nursery di Sentul, Bogor Jawa Barat memiliki susunan dan yang kompak. Lihatlah juga warna daunnya yang merah semu pink dihiasi dengan totol-totol hijau.

Susunan kulit yang mengilap berikanlah kesan ningrat sampai dinamakan ‘Legacy’. Sekarang ini, bukan hanya berdaun merah, telah ada ‘Green legacy’, ‘White legacy’, dan ‘White pink legacy’ (daun putih dengan tulang daun merah muda).

Walaupun sesungguhnya, apabila saja kesan keeleganan yg tak kuasai, ‘Legacy’ bisa di nikmati segmen yang lebih luas. Maklum, harga ‘Legacy’ tetap masih terbilang tinggi. Debfab penampilan seperti itu, harga ‘Legacy’ menyamai ‘Tiara’ atau Widuri’. Performa yang dimiliki ketiganya memang sulit dibedakan. Tanda sinyal daunnya yang khas sampai enak dipandang mata.

Hasil penilaian, varian aglaonema yang di buat massal salah satunya ‘pride of sumatera’, ‘Donna carmen’, dan ‘Adelia’.

Fmemang ketiga varian ini mudah didapat di kios-kios tanaman hias. Dipameran tanaman hias juga, ketiganya acap mejeng dibarisan rak-rak paling depan semasing stan.

Apa yang di menawarkan aglaonema sudah bisa dibuktikan. Keindahan warna daun dan motif batik yang menarik bisa menjawab hasrat hobyis. Sedikitnya jika teras rumah Anda tampak menawan, aglaonema jadi pilihan. Apabila Anda wanita yang gemari yang berbau glaomur, silakan juga membawanya.

Aglaonema ‘Legacy’

Hibrid asal Thailand ini memiliki sosok cantik dengan bentuk daunnya yang ramping. Daunnya mempunyai nuansa merah muda dan agak pupus.

Warna merah pada tulang daun tampak tegas sampai jelas terlihat di permukaan daunnya. Semburat warna hijau dari segi tepi menuju tengah daun berpadu apik dengan merah muda pada daunnya itu.
source:
Toko Bunga Tangerang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar