Rabu, 25 November 2015

Cara Merawat Mawar Agar Rajin Berbunga

Tidak heran kenapa bunga mawar diterangkan sebagai ratunya bunga, hal sejenis ini karena kelopak bunganya mempunyai bentuk yang sangatlah indah juga mempunyai aroma yang khas. Oleh karenanya, sangat sebagian orang yang mau menanam bunga mawar di tempat tinggalnya terutama yaitu beberapa kaum wanita. Tetapi, berdasar pada komunikasi lewat bbm, sms, ataupun telpon pada saya, umumnya mereka agak kesusahan dengan bagaimana langkahnya buat perlindungan mawar supaya rajin berbunga, atau permasalahan yang lain yaitu umumnya bunga mawar yang awal mulanya mempunyai kelopak besar saat beli dari penjual bunga, saat berpindah tangan pada mereka, bunga lalu yang mekar jadi kecil atau tak sebesar awal mulanya. Bagaimanakah menangani permasalahan itu?

Menanam bunga mawar itu memanglah agak unik, dapat diterangkan susah jika tak tahu ilmunya, namun mungkin saja saja saja saja saja saja saja gampang jika sudah tahu ilmunya. Menanam bunga mawar memanglah membutuhkan perlakuan spesial, dia tak dapat dirawat cuma dengan cukup menyiramkan air semasing pagi serta sore. Namun ada banyak hal yang perlu di perhatikan. Yang pertama yaitu tanaman mawar mesti diletakkan ditempat yang terserang cahaya matahari, terlebih cahaya matahari pagi supaya aktivitas fotosintesis dapat terwujud dengan baik.
Langkah buat perlindungan mawar supaya rajin berbunga yang lain yaitu dengan berikanlah nutrisi yang sesuai sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama kebutuhan mawar itu. Nutrisi itu yaitu pupuk, pupuk yang terbaik yaitu pupuk kandang atau pupuk alami yang dihasilkan dari kotoran hewan. Meskipun itu, jika Anda kesusahan mendapatkan pupuk type itu, dapat memakai pupuk NPK (pupuk buatan) yang memiliki kandungan unsur hara paling utama yaitu nitrogen yang menolong pergantian vegetatif terlebih daun, fosfor yang menolong pergantian akar serta tunas, dan kalium yang bisa menolong pembungaan serta pembuahan. Meskipun itu, aplikasi pemakaian pupuk NPK ini tidak bisa terus-terusan dipakai serta tidak bisa terlampau banyak diberikan untuk semasing tanaman mawar, lantaran jika over dosis, tanaman mawar Anda jadi mungkin saja saja saja saja saja saja saja kering serta lalu mati. Untuk semasing tanaman, cukup diberikan sebagian 10-20 butir NPK serta diakukan minimum semasing satu bulan sekali serta optimal semasing 2 minggu sekali. Pemupukan dapat diakukan lewat langkah penaburan diatas media tanam pada seputar batang yang menancap ke media tanam itu atau yang paling bagus yaitu dengan mencairkannya lebih dulu dengan air serta lantas lalu disiramkan.


Penyiraman mesti diakukan sebagian 2 kali (pagi serta sore) dalam satu hari jika cuaca tengah panas serta cuma diakukan sekali (pagi) dalam satu hari sehari-harinya jika cuaca tak panas. Tak perlu disiram jika kondisi cuaca hujan sehari-hari terutama jika tanaman mawar Anda terserang selekasnya air hujan, tetapi besok harinya saat pagi dianjurkan untuk menyemprot daun dan bunganya dengan air umum lantaran air hujan berbentuk agak keras terutama untuk tanaman bunga. Jika disimpan pada tempat yang mengadaptasi ide rumah kaca seumpama dibawah naungan kanopi, cukup disiram dua hari sekali apabila tengah musim hujan. Dalam berbagai sumber, pemakaian air AC dapat digunakan untuk menyiram bunga mawar serta tuturnya bunga mawar dapat rajin berbunga dengan air itu. Untuk hal sejenis ini tak pernah saya cobalah lantaran saya tak mempunyai AC (Bandung telah dingin tak ada AC, hehe).

Langkah buat perlindungan mawar supaya rajin berbunga lalu yaitu teratur lakukan penyembuhan supaya tanaman mawar Anda tak diserang hama. Jika diserang hama, pasti pergantian mawar bakal terhalang serta bahkan juga dapat mati karena itu. Karenanya penyemprotan obat insektisida serta atau fungisida butuh diakukan minimum satu bulan sekali serta optimal 2 minggu sekali. Jangan sempat pernah pernah lupa juga selalu untuk bersihkan gulma (tanaman liar yg tidak di idamkan) jika tumbuh pada media tanam bunga mawar Anda.

Yang paling akhir serta yang paling utama supaya mawar Anda rajin berbunga yaitu perlakuan yang umumnya diterangkan oleh kaum wanita “tidak tega”, apakah itu? Rajin memotong tangkai bunga mawar yang telah mulai jadi kering memakai gunting stek batang yang bersih. Sebagian orang menyampaikan pada saya bahwa mereka tak tega lakukan itu lantaran mereka sayang dengan tanaman mawarnya. Meskipun sebenarnya memotong batang pada mawar yakni langkah kasih sayang supaya mawar itu rajin berbunga. Bahkan juga kadang-kadang tak perlu menanti batang mulai jadi kering untuk lalu dipotong. Dalam sebagian persoalan, supaya bunga mawar rajin berbunga serta supaya senantiasa membuahkan bunga yang besar, pemotongan batang butuh diakukan untuk merangsang pergantian tunas baru, di mana tunas baru itu umumnya bakal tumbuh tambah baik hingga bisa membuahkan bunga yang baik juga.

Itu deskripsi umum langkah buat perlindungan mawar supaya rajin berbunga terlebih untuk type bunga mawar hias. Tengah untuk mawar type semi holland, butuh perlakuan yang agak sedikit semakin khusus dari pada bunga mawar hias, serta mungkin saja saja saja saja saja saja saja saja saja kaum wanita bakal makin tak tega lewat langkah perlakuan pada mawar semi holland yang sesungguhnya perlakuan itu mempunyai maksud supaya mawar semi holland bisa membuahkan bunga yang besar serta indah. Jadi bila Anda mau menanam type mawar semi holland dirumah, baiknya Anda membaca lebih dulu artikel saya awal mulanya yang berjudul Apakah mawar semi holland bisa ditanam dalam pot? Akhir kata, mudah-mudahan berguna serta selamat berkebun!
source:
Toko Bunga Bandung Online 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar