Selasa, 03 November 2015

Tips Mengatasi Jamur Pada Tanaman Bunga Mawar

Panduan menangani Jamur Pada Tanaman Bunga Mawar. Jamur yaitu hama yang paling umum kita dapatkan pada tanaman di kebun kita, jika anda tidak mau memakai bahan kimia mematikan juga sebagai anti hama, dapat cobalah memakai susu murni untuk melawan infeksi jamur pada tanaman yang paling disayangi anda.
Saya kenali info ini saat saksikan tv, eh ada tayangan tentang berkebun. Sesudah 5 menit saksikan sebenarnya ada bahasan tentang bunga mawar yang terserang jamur. Keduanya sama dengan juga juga juga yang jalan pada sebagian bunga mawar saya. Ada 3 mawar saya yang mati huhu : cry : . Saya telah beli anti hama kimia tuturnya ramah lingkungan serta tak singkirkan predator baik seperi lebah. Nah baru satu bulan tuh anti hama telah habis saya semprotkan ke tanaman saya. Harga sebotol isi 1 liter 10 euro (seputar Rp. 145. 000) .

Ingin beli lagi, jadinya mikir, lama-lama ko jadi boros beli anti hama kimia terus-terusan. Jadi usai saksikan tayangan gardening saya selekasnya ke dapur serta mengolah anti jamur buat tanaman bunga mawar saya.

Powdery mildew (dalam Bhs Jerman dimaksud Echter Mehltau) bhs Indonesia saya sebut jamur tepung saja ya. Jalan terlebih pada mawar serta tanaman hias yang lain seperti Begonias, Asters didapati juga pada pohon apel, mentimun serta wortel.

Jamur ini bisa dikenali dari warnanya yang putih di bagian atas daun, juga pada tunas serta bunga. Tengah Downy mildew (dalam Bhs Jerman dimaksud den Falschen Mehltau) jamur ini didapati di bagian bawah daun buat daun jika diraba seperti bertepung, warnanya putih atau kuning pucat.
anaman-tanaman saya terserang jamur waktu cuaca panas sekali, daun-daunnya jadi kering. Kering demikian jadi santapan lezat buat hama hinggap, oleh karenanya saat ini saya kerap semprot tanaman-tanaman saya dengan air, agar kelembaban senantiasa terbangun. Penyemprotan tak dapat diakukan pada tanaman yg tidak tahan diserang air banyak ya, seperti tanaman tomat, cabe, paprika, ketimun serta petunia tuh jika diserang banyak air jadi busuk daunnya.

Tanaman-tanaman yang saya semprot air seperti mawar, dahlia, lili, serta tanaman berdaun tidak tipis yang lain. Jika tengah berbunga jangan sempat pernah pernah bunganya disemprot, cukup daunnya saja, jika bunga diserang air bakal cepat busuk.

Susu cair untuk melawan jamur (mildew/Mehltau) pada tanaman hias

Silahkan cobalah obat rumahan itu. Mengunakan susu cair di gabung air untuk melawan jamur pada tanaman bunga mawar. Langkahnya campur 1 sisi susu cair dengan 9 sisi air. 100 ml susu cair campur dengan 900 ml. Buat saya jumlah 900 ml terlampau banyak jadi saya untuk dua, susunya 50 ml serta air 450 ml.
Semprotkan pada tanaman yang terinfeksi. Susu yang dipakai yaitu susu fresh (BUKAN H-milk). Mikro-organisme dari susu melawan jamur pada tanaman, jika pakai H-milk mikroorganismenya telah mati jadi tak melakukan tindakan melawan jamur.

Kandungan lesitin dalam susu melawan jamur pada tanaman serta natrium fosfat menguatkan system kekebalan badan tanaman. Kerjakan penyemprotan 1 minggu sekali. Walaupun tanaman belum terserang infeksi dapatkah diakukan penyemprotan agar bunga mawar anda senantiasa terselesaikan.
source:
Toko Bunga Karangan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar