Senin, 16 November 2015

Mengintip Kisah Unik dan Romantis di Balik Asal Usul Legenda Bunga Matahari

Bunga matahari memang sama juga dengan juga juga juga pesona keindahannya. Bunga ini sering ditanam di halaman rumah karena enak dipandang. Sebagian orang yang meminati bunga berwarna kuning dengan kelopak di sekelilingnya ini. Bahkan sebagian orang yakini bahwa bunga matahari bisa mendatangkan keberuntungan. Konon, apabila Anda menanam tumbuhan di halaman rumah, keluarga Anda akan jadi tentram, bahagia dan cocok. Namun tahukah Anda legenda dibalik asal usul bunga matahari? Sesungguhnya bunga dengan sejuta pesona ini memiliki narasi tragis dan romantis akan kesetiaan seorang wanita pada orang yang dicintainya.

Menurut legenda Yunani, bunga matahari datang dari bentuk seorang nimfa yang jatuh cinta pada dewa matahari. Dalam mitologi Yunani, nimfa yaitu satu di antara group dari makhluk legendaris yang berwujud wanita. Nimfa tinggal di sebagian tempat khusus dan menyatu dengan alam. Dikisahkan, seorang nimfa yang bernama Clytie jatuh cinta pada Helios, seorang dewa matahari. Setiap harinya Helios selalu menjelajah angkasa dengan seluruhnya kegagahannya, tidak ada mempedulikan Clytie yang gemari pada dirinya dan selalu memperhatikannya baik saat pagi, siang, maupun malam hari.

Kesetiaan cinta Clytie bisa dibuktikan dengan dirinya yg tidak pernah berpindah tempat dari pagi hingga malam mendekati hanya selalu untuk memandangi Helios dan tidak ingin berpaling darinya. Ia senantiasa menunggu lagi dan lagi supaya dapat saksikan Helios kembali mengarungi angkasa. Selama delapan hari Clytie kerjakan hal sejenis itu, selama itu juga ia tak makan, minum, bahkan menyempatkan sedikit waktu untuk tidur. Clytie hanya ingin Helios tahu akan ketulusan cintanya. Sayang, Helios tak pernah sedikitpun saksikan dan tahu hadirnya Clytie. Mendadak keajaiban terlihat di hari kesembilan. Akar mulai tumbuh di kaki Clytie. Tubuhnya juga berpindah jadi batang tanaman. Kecantikan di wajahnya menjelma jadi keanggunan dari satu bunga yang selalu menghadap matahari.

Oleh karena asal usulnya yang bercerita tentang kesetiaan, sebagian orang beranggapan bunga matahari juga jadi lambang dari kesetiaan. Anda dapat cobalah berikanlah bunga ini untuk pasangan Anda, sebagai bukti kasih bahwa Anda yakni pribadi dengan kesetiaan yang murni. Menarik bukan?
source:
Toko Bunga Jakarta Selatan Online 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar