Senin, 02 November 2015

Filosofi Bunga Mawar

Dalam kebudayaan Barat, mawar yaitu bunga simbol cinta serta kecantikan. Bunga mawar diduga suci untuk sebagian dewa dalam mitologi Yunani seperti Isis serta Aprodite. Bunga mawar yaitu bunga nasional Inggris serta dipakai juga sebagai simbol tim nasional rugby Inggris serta Rugby Football Union di Inggris. Di Kanada, bunga mawar liar yakni bunga propinsi Alberta. Di Amerika Serikat, bunga mawar yakni bunga negara sisi Iowa, North Dakota, Georgia, serta New York. Kota Portland di negara sisi Oregon yang semasing tahunnya mengadakan festival bunga mawar kerap dimaksud " Kota Bunga mawar. "
Bunga mawar yakni lambang anti-kekerasan di Georgia saat jalan Revolusi Mawar pada th. 2003. Diluar itu, bunga mawar kerap buat jadi objek lukisan oleh banyak pelukis. Pelukis Perancis bernama Pierre-Joseph Redouté popular dengan lukisan berbagai spesies bunga mawar yang digambar dengan sangatlah cermat.
Untuk group spesial, bunga mawar yakni simbol cinta, ini tercermin dalam pergaulan. Umpamanya, seorang yang berikanlah setangkai mawar merah pada gadis pujaannya, bermakna mengisyaratkan pernyataan cinta. Jawaban yang ditunggu yang pasti mawar merah, yang menyampaikan bahwa si gadis membalas cintanya.
Ciri Spesial Tumbuhan Bunga Mawar
Tumbuhan Bunga Mawar Yaitu salah satu tanaman bunga yang mempunyai ciri spesial mawar yakni dipandang dari sebagian bentuk serta karakteristik tanamannya. Bunga mawar umumnya buat jadi juga sebagai tanaman hias lantaran memanglah warna bunga dan memiliki bentuk yang indah. Sebagian ciri khas bunga mawar yakni seperti berikut :
1. Tanaman bunga mawar yakni grup tumbuhan biji berbentuk pohon yang batangnya berkayu. Juga sebagai tumbuhan dikotil, tanaman bunga mawar memiliki system akar tunggang. Batang serta akar memiliki kambium hingga mungkin saja saja saja saja saja saja saja saja besar.
Juga sebagai tumbuhan biji tertutup, tanaman bunga mawar juga diduga juga sebagai group tumbuhan dengan tingkat perubahan yang tinggi.
2. Tanda sinyal spesial bunga mawar bisa dipandang dari bunganya, mahkota bunga terbagi dalam lima helai daun mahkota. Bunga berwarna merah, merah jambu, atau pada type spesial mempunyai warna kuning cerah. Ovari ada di bagian bawah daun mahkota serta daun kelopak.
3. Ciri lain bunga mawar yakni ada duri-duri tajam pada batangnya, dengan kulit batang halus licin serta bisa berkembang biak lewat langkah stek. Bunga mawar bakal membuahkan buah yang diberi nama rose hips, di mana semasing putik bakal membuahkan buah tunggal.
4. Meskipun terdapat beberapa sekali spesies mawar didunia ini, tanaman bunga mawar memiliki tanda sinyal sebagai ciri khas bunga mawar. Tanaman ini berduri di batangnya, tingginya berbagai, dari mulai sebagian cm. s/d sebagian mtr., daunnya berselang serta bersirio ganjil, dan dilengkapi dengan daun penumpu. Bunga mawar ada yang tunggal (Solitair).
5. Serta ada yang teratur berbentuk payung (tandan) dengan perhiasan bunga semasing lingkar sebagian 4-5 buah. benang sari serta putiknya tersusun pada basic bunga (Receptackle) yang berupa guci, basic bungaya apabila telah masak bakal jadi sejenis buah buni/hip yang dalamnya di isi bji (Achenes).
Mawar yaitu bunga yang demikian indah serta bernilai mahal. Melambangkan kelembutan serta bisa menyentuh hati semasing orang. Di balik keindahannya mawar mempunyai duri disepanjang batangnya juga sebagai pelindung serta mengisyaratkan bahwa mawar tak dapat demikian saja di ambil sembarang orang, jika tak tahu langkah mengambilnya jadi bakal melukai orang itu.
source:
Toko Bunga Jakarta Utara 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar