Minggu, 22 November 2015

CARA MERAWAT BUNGA GLADIOL DI HALAMAN RUMAH

Bunga gladiol mungkin saja masih tetap selalu sedikit tidak sering didapati di Indonesia. Tetapi tidaklah bermakna bunga ini tidak bisa sekalipun didapati. Dalam bhs Latin bunga gladiol dimaksud “gladios”. Hal sejenis ini merujuk pada bentuk daunnya yang seperti pedang serta “gladios” yaitu bhs Latin untuk pedang. Bunga gladiol mempunyai daya tarik pada bunganya serta bisa bertahan sampai berhari-hari bahkan juga sesudah dipotong dari tangkainya. Sangatlah pas untuk hiasi ruang anda.
Di Indonesia, telah terdapat beberapa type gladiol yang banyak dibudidayakan di banyak daerah. Bunganya yang menarik mempunyai faedah ekonomis serta pengagum tanaman hias juga bakal sangatlah gemari pada bunga cantik seperti gladiol ini. Jika anda mempunyai tanaman gladiol di halaman rumah anda, ada banyak hal yang layak anda cermati buat untuk gladiol bertahan hidup dan bisa berbunga lebih cepat.
Singkirkan rumput maupun tanaman pengganggu yang lain yang tumbuh pada media tanam yang sama juga dengan juga juga juga juga bunga gladiol yang anda tanam. Jika ditinggalkan, rumput-rumput liar seperti gulma itu bisa mengganggu tumbuhnya tanaman gladiol.
Pupuk tanaman gladiol. Pemupukan pertama bisa diakukan waktu gladiol baru berusia 25 hari, lantas untuk pemupukan ke-2 bisa diakukan waktu gladiol telah mencapai umur seputar 45 hari. Bisa diakukan pemupukan lantas dalam periode waktu sebulan. Pupuk yang didapat bakal menaikkan hara pada tanah hingga gladiol bisa tumbuh subur. Serta nantinya gladiol bisa pula cepat berbunga.
Siram gladiol dengan teratur untuk menghindar tanaman jadi layu. Cermati jumlah air yang disiramkan. Jangan sempat pernah pernah terlampau banyak. Waktu musim penghujan, kurangi frekwensi penyiraman untuk jauhi akar gladiol membusuk.
Semprot gladiol dengan cairan pestisida. Hal sejenis ini ditujukan untuk membunuh ataupun menghindar hama-hama yang melekat pada tanaman gladiol hingga gladiol tidak bisa terserang penyakit tanaman.
Waktu gladiol telah berusia dua sampai tiga bln., jadi gladiol juga bakal berbunga. Waktu telah mekar, anda bisa memotong bunganya serta dimasukan ke vas di meja ruangan tamu anda. Bunga gladiol yang sehat lewat langkah buat perlindungan bunga gladiol yang pas bakal senantiasa tampak fresh sampai hari ke sepuluh dari hari pemotongan.
source:
Toko Bunga Jakarta Utara Online 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar