Rabu, 03 Februari 2016

Pulang ke Malang, Wajib Liburan ke Selecta!

Kota batu di Jawa Timur yang dekat dengan Malang bukan hanya popular sejuk, namun juga memiliki Taman Rekreasi Selecta yang menarik untuk dikunjungi. Untuk traveler yang lebaran di Batu, bisa saksikan indahnya taman bunga hingga bermain air di Selecta. Lengkap!

Selecta ada sekitar 8 km dari Kota Batu, Jawa Timur. Apabila sudah ada di Kota Apel itu, Anda butuh waktu tempuh lebih kurang 30 menit untuk sampai di sana. Obyek wisata yang berlokasi di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, ini yaitu tempat rekreasi legendaris.

Kabarnya, Selecta dibangun pada th. 1928 oleh seorang Belanda bernama Ruyter de Wildt, di atas tempat seluas 20 hektare. Ruangan yang dikelilingi Gunung Arjuno, Welirang, dan Anjasmoro ini pada awalnya dipakai sebagai tempat peristirahatan untuk warga Belanda di Indonesia.

Dengan ticket masuk Rp 20. 000, pengunjung bisa nikmati banyak pemandangan indah. Salah satunya hamparan taman bunga yang dikelilingi pohon-pohon rindang. Ada bunga kana, hortensia, krisan, lily, dandelion, honje kecombrang, dan terdapat beberapa yang lain.

Saya kenali sebagian nama bunga itu dari papan nama bunga di sana, lengkap dengan nama latinnya. Banyak pengunjung yang menggunakan taman-taman itu untuk berfoto. Apabila mau, lari-lari sama adengan film India dapat juga.

Kecuali taman bunga, Selecta juga memiliki sebagian kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Bahkan untuk anak-anak, ada tiga kolam renang dengan bermacam tipe kedalaman dan water park.

Tetapi bukan hanya itu. Untuk memanjakan buah hati yang masih tetap balita, ada playground yang lumayan lengkap. Memang, tempat ini demikian cocok untuk keluarga atau anak-anak sekolah. Selama selama selama seharian juga, anak-anak akan betah bermain di tempat ini.

Terutama saat ini Selecta juga siapkan paket outbond untuk bermacam usia. Bukan hanya bermacam wahana outbond seperti flying fox, Selecta juga siapkan service instrukturnya.

Dengan suhu udara yang seputar sekitar 17 derajat celcius, bermain, berolahraga, atau hanya nikmati kondisi pegunungan bersamaan keluarga di Selecta sekian nyaman.

Apabila ingin tinggal lebih lama, Anda bisa tinggal di villa atau hotel yang ada. Restoran, pemandian air panas, kios bunga dan sayur, serta gerai suvenir ada pula. Lengkap bukan?
source:
Hadiah Valentine Untuk Laki Laki Tangerang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar