Rabu, 17 Februari 2016

Bagian Bagian Bunga Mawar Beserta Fungsinya

Bunga mawar mempunyai demikian banyak tipe spesiesnya didunia ini. Bunga mawar mempunyai histori yang unik. Di alam liar, ada sekitaran 100-150 spesies mawar yang tumbuh. Bersamaan mengembangnya dunia botani, bunga mawar sudah diperbanyak spesiesnya lewat perkawinan silang atau rekayasa genetika sampai jadi beberapa ribu. Walau bagaimanapun, sebagian sisi bunga mawar dari semasing spesies umumnya terdiri atas sisi yang sama yaitu terdiri atas mahkota bunga, kelopak, batang, duri, daun serta akar. Juga dengan faedahnya umumnya mempunyai manfaat yang sama, mengenai sebagian sisi bunga mawar beserta faedahnya bisa di baca bahasannya di bawah ini.

Manfaat Mahkota Bunga Mawar
Mahkota bunga atau dimaksud corolla dalam bhs Inggris pada bunga-bunga biasanya yang mempunyai warna cerah melakukan tindakan sebagai pemikat hewan (umumnya serangga) untuk menolong penyerbukan. Manfaat ini berlaku pada bunga mawar liar tetapi tak pada mawar hibrida (mawar yang sudah diperbanyak lewat sistem kawin silang atas campur tangan manusia) yaitu mawar moderen. Pada mawar moderen, manfaat mahkota bunga yaitu sebagai sisi paling indah untuk di nikmati atau dilihat serta jadi komoditi ekonomi.


Manfaat Kelopak Bunga Mawar
Kelopak bunga (calyx) mawar yaitu modifikasi dari daun yang ada pada lingkaran bunga terluar serta diterangkan sebagai perhiasan bunga. Lembaran kelopak bunga dimaksud dengan juga nama sepal. Manfaat kelopak bunga mawar yaitu sebagai pelindung mahkota bunga di mana mereka menutupi sisi bunga mawar saat bunga tetap masih kuncup (belum mekar), serta bersamaan mekarnya bunga, kelopaknya juga turut buka.

Manfaat Batang (Tangkai) Bunga Mawar
Manfaat batang pada bunga mawar yaitu sebagai pendukung sisi dianya yang ada diatas tanah seperti tempat menempelnya daun, duri serta bunga. Diluar itu tangkai mawar melakukan tindakan sebagai jalan pengangkut air, mineral serta zat makanan. Juga batang pada bunga mawar melakukan tindakan sebagai alat perkembangbiakkannya seperti stek pada mawar liar atau sebagai bahan tehnik okulasi untuk mawar moderen.

Manfaat Duri Bunga Mawar
Duri pada bunga mawar sesungguhnya mempunyai manfaat yang tidak sama sama saja dengan spesiesnya. Pada mawar liar yang merambat, duri melakukan tindakan sebagai pengait/pegangan saat memanjat tumbuhan atau apapun yang ada di sekelilingnya untuk dipanjat. Duri pada mawar juga melakukan tindakan sebagai bentuk pertahanan dari pemangsa yang gemari mengkonsumsi bunga. Tengah manfaat duri pada mawar moderen yang diperkembang manusia pada green house atau lain-lain yaitu sebagai organ aksesories lantaran umumnya hewan pemangsa tanaman tidak bisa masuk dalam green house.

Manfaat Daun Bunga Mawar
Manfaat daun bunga mawar yaitu sebagai tempat lakukan fotosintesis atau pemrosesan beberapa zat makanan yang dibantu oleh sinar matahari. Oleh karenanya, tanaman bunga mawar mesti diletakkan pada tempat yang terserang cahaya matahari supaya bisa tumbuh dengan baik.

Manfaat Akar Bunga Mawar
Manfaat akar pada bunga mawar yang tumbuh menuju pusat bumi didalam tanah yaitu sebagai penopang/fondasi supaya batang mawar bisa berdiri dengan kokoh. Diluar itu, dia juga melakukan tindakan sebagai sisi dari badannya untuk menyerap air serta zat makanan (garam mineral) dari dalam tanah untuk lalu diangkut lewat batangnya menuju daun serta bunga.

Itu tadi penjelasan sebagian sisi bunga mawar beserta faedahnya umumnya, tengah untuk yang kehendaki tahu sebagian sisi bunga mawar yang kerap didapati di beberapa toko bunga (florist) yaitu mawar moderen type semi holland, bisa Anda baca pada tulisan lebih dulu yang berjudul gambaran mawar semi holland.
source:
Toko Bunga Rangkaian Jakarta 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar