Kamis, 11 Februari 2016

Cara Simple Memilih Bunga Segar yang Indah dan Sehat

Bunga umum untuk jadikan penghias taman atau ruangan didalam rumah. Lebih dulu mengembangnya bunga potong yang dapat menjadikan bermacam type rangkaian bunga, bunga hanya ditanam didalam pot pot kecil yang mempunyai bentuk berbagai. Karena sekarang ini kreasi rangkaian bunga potong semakin berkembang, sekian beberapa orang yang menawarkan hasil karyanya pada akun media sosial atau online shop yang mereka memiliki.

Harga yang ditawarkanpun berbagai tergantung dari tipe bunga dan tingkat kesulitan serta kerumitan membuatnya. Bunga yang digunakan juga bunga yang fresh dan bermutu, jadi sebanding dengan harga yang di menawarkan. Namun tahukah Anda langkah tentukan bunga fresh yang indah dan sehat?

Apabila tidak mengerti, Anda bisa membaca bahasan berikut ini.. Langkah tentukan bunga fresh yang indah dan sehat :

1. Periksalah segi bawah batang
Saat beli bunga fresh ditoko bunga bunga, tanyalah lebih dahulu pada yang mempunyai toko, bunga mana yang baru saja dikirim. Lalu periksalah bunga itu dengan jeli. Tekan dibagian bawah batang. Apabila sudah lembek dan berbau, berarti bunga sudah lama dan kurang bagus. Sebaliknya, apabila masih tetap keras dan kencang itu bertanda bunga masih dalam kondisi fresh.

2. Optimis bunga yang masih tetap kuncup
Bunga biasanya memiliki periode mekar yang relatif pendek, ditambah lagi apabila sudah dipotong dari tumbuhannya. Oleh karenanya, optimis bunga yang masih dalam kondisi kuncup. Mengapa demikian? Karena bunga dalam kondisi kuncup akan tetaplah mekar berlahan sampai Anda bisa nikmati keindahan bunga yang mekar lebih lama.

3. Kelopak bunga yang ditutupi cone penutup
Usahakan tetapkan bunga yang kelopaknya masih tetap tertutup dengan cone pembungkus. Kecuali bunganya masih tetap fresh, kelopak pada bunga tersebutpun tidak berguguran dan terlindungi dari debu dan kotoran. Sampai nilai keindahan atau estetika dari bunga tidak berkurang.

4. Beli bunga saat paling akhir
Apabila Anda berencana untuk beli alat dan bahan untuk merangkai bunga lewat langkah bersamaan, jadi belilah bunga saat terakhir setelah Anda peroleh semua perlengkapan yang dibutuhkan. Hal semacam itu memiliki maksud, agar bunga yang Anda beli tetaplah fresh sampai Anda tiba dirumah kelak. Karena waktu yang digunakan untuk beli barang yang lain tentunya bakal konsumsi waktu yang cukup lama, jadi apabila Anda beli bunga lebih dahulu, bunga pasti alami penurunan tingkat kesegarannya karena sekian lama diluar ruangan tidak ada air.

5. Siapkan wadah yang di isi air
Hal sejenis ini dipeuntukkan pada Anda yang memiliki rumah dengan jarak tempuh yang cukup jauh dengan toko bunga yang dituju. Jangan sampai bunga kekeringan dan kurang air, karena bisa membuatnya mudah layu dan tidak fresh lagi.

6. Bersihkan segi bawah batang
Apabila sudah tiba di rumah, bersihkanlah segi bawah batang bunga lebih dulu menaruhya di wadah atau vas yang cantik. Karena sekian lama di air, segi batang yang diserang air biasanya akan mengeluarkan lendir. Oleh karenanya bersihkanlah supaya tidak membusuk dan layu.
source:
Jual Bunga Valentine Tangerang 

1 komentar: