Jumat, 05 Februari 2016

Jenis Tanaman Hias Bunga yang Banyak Diminati

Adenium yaitu tanaman hias yang harga nya cukup terjangkau. Namun jika bonggolnya sudah besar akan jadi mahal, semakin unik mempunyai bentuk bakal mempunyai dampak pada harga.
tanaman hias adenium

Tanaman ini datang dari Asia Barat dan Afrika yang berwilayah kering dipenuhi gurun pasir. Dikenal juga dengan Mawar Padang Pasir (Desert Rose), lantaran datang dari tempat kering. Tahukah anda? Nama Adenium diambil dari kata Aden satu tempat yang dimaksud Ibukota Yaman, disanalah tempat aslinya. Tidak paham mengapa, beberapa orang Indonesia menamakan Adenium sebagai kamboja jepang. Perawatannya yang cukup mudah buat tanaman ini disenangi lewat langkah luas oleh sebagian pengagum tanaman hias. Adenium yakni tanaman hias yang disenangi sepanjang hidup.

Kebetulan ibu saya dirumah juga mempunyai tanaman Adenium, permulaannya saya tidak mengerti nama tanaman ini. Oh sesungguhnya, walau dengan Adenium ya berarti ini tanaman Adenium.

2. Tanaman Hias Euphorbia

tanaman hias euphorbia
Tanaman bunga ini memilik duri pada batangnya seperti tanaman bunga Mawar. Namun, jangan sampai disangka keindahannya tidak bisa dinomorduakan. Bunganya yang menurut saya imut-imut lucu jadi daya tarik buat saya. Ibu saya juga mempunyai tanaman ini, karena kegemaran mengoleksi tanaman hias walaupun ibu saya orang desa.

Ada sekitaran 2. 420 tipe spesies Euphorbia dan membuatnya satu di antara genus tumbuhan berbunga terbesar. Di rumah saya, ada 3 tanaman Euphorbia, yang 2 tanaman memiliki bunga berwarna kuning kemerah-merahan dan satu lagi memiliki warna bunga seragam yaitu merah menyala.

3. Tanaman Hias Bunga Melati

tanaman hias bunga melatiMelati putih yaitu simbol nasional Indonesia karena melambangkan kesucian dan kemurnian. Tanaman berbunga ini yaitu yang paling popular di negara kita. Memiliki bau yang harum dan mudah perawatannya. Walaupun ada sekitaran 200 tipe Melati, namun baru sekitaran 9 tipe yang umum dibudidayakan, 8 satu diantaranya yakni yang mungkin saja saja saja saja saja saja saja menjadikan tanaman hias. Bunga Melati banyak pula digunakan sebagai bahan industri parfum, kosmetika, wangi-wangian, farmasi sampai teh melati.

Melati yaitu tumbuhan asli daerah tropis yang hangat dari Eurasia, Australasia dan Oseania. Melati yaitu bunga mesti hiasan rambut pengantin upacara pernikahan bermacam suku di tanah air. Tidak heran jika tanaman bunga ini disenangi sebagian orang. Saya paling banyak saksikan bunga Melati pada budaya Bali, cukup unik.

4. Tanaman Hias Asoka

Walaupun tanaman hias Asoka cukup popular di Indonesia, namun tidaklah tanaman asli Indonesia. Tanaman ini sering diibaratkan dengan cinta dan kesucian.

tanaman hias asoka

Asoka sendiri yaitu tanaman yang bisa menjadi membesar tinggi seperti pohon. Namun ada juga yang ditanam dalam pot. Biasanya akan berbunga saat musim hujan tiba. Bunganya yang berwarna mencolok seperti api demikian menarik. Perawatan tanaman ini yang cukup mudah, pilihan banyak pengagum tanaman hias.

Itu sedikit penjelasan mengenai tanaman hias yang banyak disenangi dan mungkin saja saja saja saja saja saja saja cocok untuk menjadikan usaha karena termasuk juga tanaman yang popular. Semoga bermanfaat dan jadi inspirasi usaha florikultura anda.
source:
Hadiah Valentine Untuk Wanita Jakarta Selatan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar