Minggu, 14 Februari 2016

Cara Merawat Bunga Mawar Dengan Tepat

Bunga mawar yakni satu di antara bunga yang banyak disenangi oleh wanita. Bunga yang satu ini yakni satu symbol rasa cinta dan rasa sayang. Warna bunganya yang cerah dan beragam tipe bisa buat umumnya orang selekasnya sukai pada bunga yang satu ini. Tak mengherankan bila bunga mawar ini sering disebut-sebut sebagai Queen of Flower. Nah, untuk buat bunga mawar di pekarangan rumah kita senantiasa berbunga indah, di bawah ini yakni sebagian langkah buat perlindungan bunga mawar yang dapat kita lakukan.

Yang pertama yakni kita harus tentukan bunga mawar dalam pot. Hal sejenis ini demikian disarankan untuk kita yang baru pertama kalinya memelihara bunga indah ini. Sebaiknya kita menggunakan pot dengan ukuran yang besar untuk buat pertumbuhannya bagus. Jika tetaplah memakai pot kecil, jadi frekuensi penyiraman serta pemberian pupuk harus kita lakukan kerapkali dari pada bunga mawar yang ditanam selekasnya pada tanah.

Mengenai langkah penanaman, kita harus tentukan tanah yg tidak gampang tergenang oleh air dan tanahnya juga tidaklah tanah liat. Kita juga harus memastkan bila tempat itu memiliki intensitas cahaya matahari yang banyak, dan tak memiliki hembusan angin yang sedikit. Lalu, yang butuh kita perhatikan yakni penyiraman tanaman. Saat satu sampai dua bln. yang pertama, bunga mawar ini mesti kita siram sehari-harinya. Saat menyiram saat pagi hari kita harus menyiram di bagian tanahnya saja, dan optimis airnya dapat merembes sampai segi bawah. Lalu untuk penyiraman di sore hari, kita lakukan saat matahari sudah tenggelam, dan yang disiram yakni khusus segi daun. Setelah lewat 2 bln. pertama, perlakuan ini dapat kita lakukan dua hari sekali.

Langkah buat perlindungan bunga mawar waktu itu yakni pemangkasan. Setelah tanamannya berbunga, kita harus selekasnya kerjakan pemangkasan pada semuanya dahan yang sudah kering, dan termasuk juga semuanya tangkai tanaman yang telah layu dan semuanya cabang yang menghadap dibagian dalam tanaman. Hal sejenis ini diperuntukkan untuk buat bunga mawar dapatkan mengkonsumsi oksigen serta beberapa zat paling utama yang lain untuk perubahan. Jika hal sejenis ini tak kita lakukan, jadi jumlah bunganya makin lebih sedikit serta tangkai bunganya makin lebih lebih pendek.

Waktu itu berkaitan dengan hal pemupukan. Hal sejenis ini mesti diakukan teratur waktu musim semi, lalu diteruskan saat waktu berbunga satu kali sebulan. Kita dapat memakai pupuk organic ataupun pupuk khusus untuk tanaman hias ini. Waktu kerjakan pemupukan ini, kita harus menggemburkan tanah di daerah batangnya, lalu bersihkan tanah di sekelilingnya dari beberapa tanaman pengganggu.

Lantas langkah buat perlindungan bunga mawar yang terakhir yakni kita harus memperhatikan ada penyakit serta hama yang bisa menyebabkan rusaknya tanaman. Pemberantasan penyakit serta hama dapat memakai Bordeaux Mixture ataupun Bouillie Bordelaise. Dua tipe obat ini bisa memberantas hama serta penyakit.
source:
Toko Bunga Pasar Rebo Jakarta Timur 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar