Rabu, 10 Februari 2016

Bunga-bunga cantik yang jadi perlambang kematian di berbagai negara

Bunga dapat bicara dengan langkahnya sendiri. oleh karena itu beberapa orang yang memakainya untuk buka perasaan, tidak tahu itu rasa cinta, simpati, atau duka cita.
Bila ada bunga yang diduga sebagai lambang dari beberapa hal positif, pastinya ada juga bunga yang diduga sebagai perlambang beberapa hal negatif, umpamanya kematian. Di semasing negara tentu ada saja bunga yang diduga merepresentasikan kematian. Di bawah ini sebagian salah satunya.

Lily putih
Lily putih yakni bunga yang sekian umum dipakai waktu pemakaman, terlebih di Amerika serta Eropa. Bunga lily putih melambangkan simpati pada keluarga serta kerabat yang ditinggalkan.
Aromanya yang khas sering mengingatkan warga Eropa serta Amerika Serikat pada tempat tinggal pemakaman. Bahkan juga hingga ada produsen minyak wangi yang buat aroma bertopik pemakaman dengan aroma lily.

Red spider lily
Di Jepang bunga yang melambangkan kematian yaitu red spider lily atau higanbana. Menurut Japan Pengunjung, bunga yang tetap masih termasuk juga keluarga amaryllis atau bakung ini umum ditanam di pemakaman. Dulunya untuk menecegah hewan buas memangsa jasad yang tetap masih baru, sebab umbi red spider lily memiliki kandungan toksin yang cukup kuat.
Saat ini higanbana jadi bunga kematian yang sering dipersembahkan untuk anggota keluarga yang telah wafat dunia dunia dunia, terlebih waktu perayaan equinox musim gugur.

Kamboja
Bila orang Jepang umum menanam higanbana di kuburan, warga Indonesia serta Filipina menanam kamboja sekitaran kompleks pemakaman. Menurut buku The Almost Complete Collection of True Singapore Ghost Stories oleh R. Lee, bunga yang mempunyai nama latin Plumeria ini sama saja dengan hantu serta pemakaman di ke-2 negara itu.
Awalannya pohon kamboja yang mempunyai bentuk batang serta bunga unik itu cuma dipakai pemberi tanda di pemakaman. Tetapi makin lama kemunculannya dikait-kaitkan juga dengan hantu wanita.

Marigold
Ditulis eHow, warga Meksiko menyampaikan marigold sebagai cempasuchil. Cempasuchil diterangkan sebagai flor de muertos (bunga kematian) lantaran bunga ini sering ditanam di dekat nisan.
Marigold juga sering jadi hiasan waktu Dia de los Muertos, festival kematian yang dirayakan semasing th.. Umumnya marigold bakal jadikan penghias altar untuk kerabat yang telah wafat dunia dunia dunia.

Mawar merah tua
Menurut eHow, mawar hitam juga dikait-kaitan dengan kematian, sebab hitam yakni warna yang sama saja dengan maut serta alam baka.
Tetapi lantaran mawar hitam asli tak ada, mawar merah tua juga dipakai sebagai pengganti.

Chrysanthemum
Di beberapa negara Eropa, chrysanthemum, krisan, atau seruni dipakai sebagai bunga untuk mengemukakan rasa duka cita. Bunga yang dapat juga dipakai sebagai teh ini umum diberikan pelayat berbentuk buket pada anggota keluarga mendiang.

Corn poppy merah
Bunga corn poppy yang berwarna merah yaitu lambang tentara yang gugur pada Perang Dunia I. Bunga ini sering didapati waktu peringatan Perang Dunia. Pasalnya bunga poppy merah tumbuh diatas medan perang tandus waktu itu diabadikan oleh penyair John McCrae dalam puisinya yang berjudul In Flanders Fields.
source:
Hadiah Valentine Yang Unik Bogor 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar