Kamis, 04 Februari 2016

Menakjubkan, Bunga Ini Mekar di Luar Angkasa

Kita senantiasa kemukakan pertanyaan, adakah kehidupan diluar angkasa? Atau, jika kita menanam tumbuhan diluar angkasa dengan gravitasi 0, apakah ia bakal tumbuh serta berkembang?

Beberapa astronot di ISS (International Space Station) mempunyai jawabannya, serta sudah perlihatkan. Sekuntum bunga zinnia berwarna oranye jelas sudah mekar di Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Ini bunga pertama yang mekar diluar angkasa.

Ini histori baru sekalian menjawab pertanyaan miliaran orang yang terpendam mulai sejak lama.
“Bunga pertama yang ditanam di ruangan angkasa mekar untuk pertama kalinya! ” cuit astronaut Amerika Serikat, Scott Kelly, di Twitter, dilengkapi gambar bunga itu pada 18 Januari 2016 seperti ditulis dari NASA.

Bunga zinnia tumbuh dengan gampang di bumi serta berkembang pada musim panas. Namun, di ISS, tempat bunga itu dibawa untuk uji coba, sebenarnya di ketahui susah cocokkan dengan mikrogravitasi.
Beberapa astronot di stasiun luar angkasa itu berupaya menanam serta menumbuhkan spesies zinnia diakhir 2015. Meskipun itu kurang dari dua minggu, mereka saksikan tanda sinyal kelembapan yang tinggi serta aliran hawa terbatas. Di ketahui juga jamur pada daun-daunnya yang tampak melengkung serta bengkok tak lumrah.

Pada titik itu, Kelly menukar perawatan serta perlakuan tanaman zinnia itu, sekalian mengambil keputusan kapan tanaman itu di beri air daripada ikuti jadwal yang sudah ada.
Zinnia ditanam tak ada tanah, dalam lingkungan beroksigen. System ini sesungguhnya memerlukan pupuk serta air yang lebih sedikit. Pada percobaan ini, tampak tanaman tumbuh tiga kali lebih cepat dari yang di bumi.
Pengembangan zinnia ini yakni proyek periode panjang NASA yang di kenal sebagai Veggie. Proyek ini didesain untuk membuahkan makanan dalam misi perjalanan berdurasi panjang manusia ke Mars. Menurut NASA, proyek itu, yakni satu diantara kunci paling utama untuk keberlangsungan hidup astronot di angkasa.

Mengenai zinnia, yakni bunga semak serta perdu kecil, yang datang dari Amerika Tengah serta Amerika Selatan. Bunga ini mempunyai mahkota sekian tidak tebal serta kaku, sama lembaran kertas.
source:
Hadiah Valentine Untuk Wanita Tangerang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar