Kamis, 04 Februari 2016

Indahnya surga bunga lavender di Furano

Furano, daerah pedesaan di Hokkaido, Jepang yakni surga bunga yang bakal tunjukkan kemolekannya semasing musim panas. Daerah ini popular sebagai tempat budidaya lavender.

Perkebunan-perkebunan di Furano membudidayakan empat tipe lavender, yaitu lavender ungu, okamurasaki, yotei, dan hanamoiwa. Namun yang paling khas memang lavender ungu yang makin banyak dijumpai di market.

Menumpang kereta Furano-Biei Norokko sambil saksikan lavender mekar

Satu di antara langkah terbaik untuk nikmati lavender di Furano yakni dengan menumpang kereta Furano-Biei Norokko. Ditulis situs resmi Pemerintah Jepang, kereta yang dikelola The Furano Lines ini lewat jalur yang dikeliling padang lavender, dimulai dari Asahikawa atau Biei dan usai di Furano. Sepanjang perjalanan, sebagian penumpang akan dihidangkan warna ungu lavender yang mencolok.

Kereta bakal berhenti sebentar di Lavender Field Station. Di sini wisatawan bisa melemaskan kaki sebentar sambil hirup aroma lavender.
Namun kereta ini hanya beroperasi pada mulai tanggal 7 Juni sampai 31 Agustus.

Hirup aroma lavender di Tomita dan Saika, perkebunan terbaik di Hokkaido

Dari Lavender Field Station, wisatawan bisa nikmati keindahan lavender di Tomita. Tomita yaitu perkebunan lavender paling tersohor di Furano. Menurut All Japan Tours, bukan hanya bunga lavender yang ditanam di sana. Wisatawan bisa pula memanjakan mata dengan warna-warni bunga poppy, marigold, dan beberapa tipe bunga lain yang juga dikembangbiakkan di Tomita.

Bahkan, spot terindah di perkebunan itu yakni padang pelangi yang terwujud dari lajur bunga dalam berbagai warna.

Tomita telah berkembang jadi obyek wisata, tak akan hanya tempat untuk budidaya lavender. Perkebunan ini dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap. Ada pula kafe dan toko suvenir tempat sebagian pengunjung beli oleh-oleh. Uniknya, satu di antara makanan khas yang di menawarkan disini yakni es krim rasa lavender.

Pusat budidaya lavender yg tidak kalah popular dari Tomita yakni Saika. Menurut situs Lavender Furano, kebun lavender di sini terbentang ditempat seluas 2, 5 km..

Apabila lavender di Tomita ditanam di lajur-lajur yang teratur, Saika lebih sama padang lavender liar.

Lavender di Furano mulai bermekaran pada bln. Juni. Tetapi saat terbaik untuk saksikan lavender di Furano yakni bln. Juli. Pada bln. ini diadakan bermacam festival bunga lokal. Keriaan festival ini mencapai puncaknya pada minggu ketiga
source:
Hadiah Valentine Untuk Wanita Jakarta 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar