Selasa, 02 Februari 2016

Lily, Bunga Anggun Penuh Khasiat

BUNGA yang cantik ini di kenal sejak mulai jaman Yunani kuno. Diluar itu, bunga ini yakni tanaman yang tumbuh dari umbi. Berwarna lembut dan mempunyai keharuman yang khas, buat bunga ini kerapkali ditanam sebagai tanaman hias atau bunga potong.

Tetapi terkecuali dikagumi lantaran bentuk bunganya yang cantik, terdapat beberapa type bunga ini yang kadang-kadang ditanam lantas dipanen cuma untuk di ambil umbinya saja.
Ya, bunga itu yaitu bunga Lily. Lily tidak sama dari bunga lain, warna putihnya tampak suci. Kelopaknya yang besar serta mengecil, melengkung dengan indah serta anggun.

Semasing mekar, senantiasa terbuka prima serta penuh keteguhan hati. Harumnya merasa lembut, buat hati merasa tenang.

Lily yaitu bunga yang mempunyai keanggunan dengan beberapa warna lembut, seperti putih, pink dan lain-lain. Untuk beberapa tipe spesial, bunga ini dapat di ketahui mempunyai keharuman yang khas. Seperti bunga enak malam, bunga Lily dikenal juga multiguna, pas serta diduga cocok untuk peluang sukai ataupun duka.

Bila ada pengagum bunga, coba sandingkan bunga lily dengan bunga lain, bunga lily takkan mencolok serta menukar perhatianmu, demikian sebaliknya jadi menyangga serta menghaluskan tampilan bunga lain, hingga tampak keindahan prima. Buket tak ada bunga lily, cuma bakal jadi kontes bunga cantik. Tak tertangkap keindahan keseluruhannya.

Tengah nama Lily atau Lilium yaitu bentuk Latin datang dari kata Yunani, Leirion.
Tahan Lama
Penyebaran bunga lily mencakup tempat Eropa serta mencakup daerah Mediterania Utara, melintas kesebagian besar tempat Asia menuju Jepang, India, serta Filipina Selatan.

Serta sekarang ini sudah menebar ke tempat selatan Kanada lewat Amerika Serikat. Terdapat beberapa tanaman yang juga diterangkan sebagai lily, namun sesungguhnya bentuk maupun macamnya jauh tidak sama dari lily yang sesungguhnya. Umumnya bunga lily tumbuh cocokkan dengan habitatnya, seperti daerah berhutan, pegunungan atau kadang-kadang daerah rerumputan.

Bunga Lily yakni type bunga rimbun. Untuk bunganya sendiri, terbagi dalam enam kelopak yang cukup besar, umumnya wangi serta mempunyai bermacam warna dari mulai putih, kuning, oranye, merah muda, merah serta ungu.

Ada pula yang berbintik-bintik serta bergaris-garis lembut. Bunga Lily mempunyai keunggulan, salah satunya bisa bertahan hidup lebih lama. Juga mempunyai wangi yang tahan lama bila dibanding bunga yang lain.

Di Indonesia, Lily senantiasa tampak anggun menghiasi meja atau pesta pernikahan. Keindahan kelopak bunga serta warna putihnya senantiasa terkesan menawan, memanjakan mata yang melihatnya. Tidak salah memanglah bila bunga ini dikagumi indahnya beberapa orang.

Yang menarik, sebenarnya, bunga yang tetapkan mekar di bln. Mei ini sebenarnya menaruh beragam manfaat. Zat-zat kimia paling penting ada di dalamnya, umpamanya seperti flavonoid, karotenoid yang melakukan tindakan sebagai anti oksidan, Saponin, serta zat-zat yang lain.

Bermacam khasiatnya salah satunya yaitu bisa menolong mengobati serta singkirkan sisa luka di kulit, umpamanya luka bakar, luka akibat jatuh. Serta keunggulannya, Lily bisa mengobati luka tak ada sisa. Kulit Anda bakal kembali mulus seperti awal mulanya. Diluar itu, ekstrak bunga Lily bisa menolong buat perlindungan kelembapan kulit, berikanlah perawatan khusus untuk kulit kering, kulit iritasi serta kulit peka.
Lily serta Wanita
Polisakarida yang ada juga didalam bunga ini termasuk juga dalam grup hidrokoloid, faedahnya menolong tingkatkan viskositas serta stabilitas kelembapan air yang ada di kulit. Didalam kulit, polisakarida ini menahan kandungan air yang ada, supaya tetaplah ada pada jumlah yang seimbang.

Saat ini Anda ketahui, terkecuali cantik, sebenarnya Lily memanglah tahu keperluan wanita. Saat ini mencari saja product kecantikan kulit yang memiliki kandungan manfaat dari bunga Lily ini. Kulit Anda bakal makin cantik lantaran keajaibannya.

Menurut Prof Hembing Wijayakusuma dalam bukunya Ensiklopedia Tumbuhan Bermanfaat Obat I, tanda sinyal kimiawi dari bunga lili yaitu dingin, manis, serta agak pahit. Dampak farmakologis yang dikandung tumbuhan ini yaitu sebagai obat batuk (antitusif) serta penenang (sedatif).

Sebagian penyakit yang dapat diatasi bunga ini yaitu batuk, bengkak serta bisul, amandel, radang saluran nafas, radang paru-paru, asma, sakit lambung, diare kritis, sakit perut sesudah melahirkan, jerawat, dll.

Untuk mengobati penyakit batuk, langkahnya cukup gampang, ambil 10 gr umbi bunga lili, 10 gr kulit jeruk mandarin kering, di rebus dengan 400 cc air sampai tersisa 200 cc, berikanlah 5 gr umbi anggrek tanah, diaduk, lantas diminum saat hangat.

Bila batuk lantaran influenza, 10 gr umbi bunga lili ditambah 5 gr daun menthol kering serta 7 lembar daun sirih, di rebus dengan 400 cc air sampai tersisa 200 ss, disaring, lantas diminum saat hangat.

Untuk menangani batuk rejan (pertussis), 15 gr umbi bunga lili serta gula merah seadanya di rebus dengan 400 cc air sampai tersisa 200 cc, disaring lantas airnya diminum saat hangat.

Anda tertarik untuk merawatnya?
Untuk perawatannya, bunga lily sekian membutuhkan air yang cukup supaya tak kekeringan. Serta ingat, jangan pernah letakkan tanaman lily ditempat yang selekasnya terserang cahaya matahari. Akar tanaman ini umumnya cukup banyak serta menjuntai keluar oleh karenanya Anda butuh ganti media tanamnya apabila akar tanaman lily sudah buat bola sampai dinding pot.

Untuk perubahan ini baiknya diakukan pada awal musim penghujan di mana waktu itu tanaman lily dalam keadaan aktif tumbuh. Keunggulan dari Lily yaitu tidak cuma bisa bertahan hidup lebih lama dari bunga yang lain, namun wanginya juga lebih lama. Masalah harga, bunga ini memanglah lebih lebih mahal, namun itu sebanding dengan kwalitas serta keindahannya.
source:
Hadiah Valentine Day Jakarta Pusat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar