Selasa, 09 Februari 2016

Kisah Bunga Lily

Dikisahkan, di tepian tebing yang terjal, tumbuhlah setangkai tunas bunga lily. Saat tunas bunga lily mulai bertumbuh, dia tampak seperti sebatang rumput umum. Tetapi, dia mempunyai keyakinan yang kuat, bila nanti dia tentunya bakal tumbuh jadi sekuntum bunga lily yang indah.
Rumput-rumput liar di sekitarnya mengejek dan menertawakannya. Burung-burung dan serangga juga menasihatinya agar tunas lily jangan sampai mempunyai mimpi jadi bunga. Mereka juga berkata, " Hai tunas muda, walau anda bisa mekar jadi kuntum bunga lily
yang cantik, tetapi lihatlah sekitarmu. Di tebing yang terpencil ini, walau secantik apa pun dirimu nanti, tidak ada orang yang akan datang saksikan dan nikmati keindahanmu. "
Diejek seperti itu, tunas bunga lily tetaplah diam dan semakin rajin menyerap air dan sinar matahari agar akar dan batangnya bertumbuh kuat. Lantas, satu pagi di musim semi, waktunya kuncup pertama juga mulai bertumbuh. Bunga lily merasa sukai sekali. Usaha dan kerja kerasnya tidak sia-sia. Hal sejenis itu berikanlah keyakinan dan kepercayaan dirinya.
Dia berkata pada dirinya, " Saya akan mekar jadi sekuntum bunga lily yang indah. Kewajibanku sebagai bunga yakni mekar dan berbunga. Tidak peduli adakah orang yang akan saksikan atau nikmati keberadaanku. Saya tetaplah harus mekar dan berbunga sama juga dengan jati diriku sebagai bunga lily. "
Hari untuk hari, waktu senantiasa jalan. Lantas, kuncup bunga lily juga mekar berkembang-tampak indah dan putih warnanya. Saat itu, rumput liar, burung-burung, dan serangga tidak berani lagi mengejek dan menertawakan si bunga lily.
Bunga lily juga tetaplah rajin memperkuat akar dan bertumbuh senantiasa. Dari satu kuntum jadi dua kuntum, berkembang lagi, senantiasa dan senantiasa berkembang, semakin banyak. Sampai apabila dilihat dari demikian jauh, tebing juga seolah diselimuti oleh hamparan putih bunga-bunga lily yang indah. Sebagian orang dari kota maupun desa, mulai berdatangan untuk nikmati keindahan permadani putih bunga lily. Dan tempat itu juga lantas popular dengan sebutan " Tebing Bunga Lily. "
Cerita semangat bunga lily ini menginspirasikan pada kita, saat kita mempunyai yang diimpikan, ide, keinginan, atau hal positif sebagai keyakinan kita untuk diwujudkan, jangan sampai takut dengan hal apapun dan mulai dengan semangat, doa, fikirkan jernih. Jadi sebaliknya, tetaplah yakini dan berjuang dengan semua kemampuan yang kita mempunyai. Perlihatkan semua mimpi riil.
Hanya dengan bukti keberhasilan yang bisa kita buat, jadi jati diri kita, jati diri kita, lambat atau cepat tentunya bakal diakui dan diterima ; sama saja dengan pepatah yang mengemukakan : " A great pleasure in life is doing what people say, you cannot do. " Kesenangan terbesar dalam kehidupan ini yakni bisa kerjakan apa yang diterangkan orang lain tak dapat kita lakukan.
source:
Hadiah Valentine Yang Unik Jakarta Utara 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar