Rabu, 17 Februari 2016

Mawar Terpopuler di Indonesia Versi Pribadi

Bunga mawar memiliki sekian banyak type atau jenisnya, apabila dikumpulkan dari semuanya dunia tipe bunga mawar bisa mencapai sebagian ribu. Di tempat kami sendiri (Bandung) tipe bunga mawar banyak hingga mencapai sebagian ratus tipe. Namun, biasanya kami menggolongkannya dalam dua tipe yakni mawar semi holland (mawar potong) dan mawar lokal (mawar hias).

Banyak tipe bunga mawar ini sebagian lantaran oleh tangan manusia yang kerjakan perkawinan silang beda tipe. Namun, dari banyak tipe bunga mawar yang ada, hanya beberapa tipe yang popular. Hal semacam itu lantaran minimnya promosi disuatu tipe mawar (tidak sebagian orang yang tahu), jenisnya sulit diperbanyak, mempunyai bentuk kurang bagus, perawatannya sulit, dan sebagainya.

Di Indonesia sendiri, bunga mawar yang paling popular yakni bunga mawar semi holland yakni tipe bunga mawar potong yang umum diperuntukkan sebagai kebutuhan acara dekorasi pernikahan, buket tangan, hiasan vas bunga, ditanam dalam pot dan lain sebagainya. Mawar tipe ini bisa popular dikalangan pengagum mawar lantaran mempunyai bentuk yang indah dan memiliki mahkota bunga yang besar.

Yang ke-2 yakni tipe mawar lokal yakni tipe bunga mawar yang biasanya diperuntukkan sebagai tanaman hias dalam pot atau selekasnya ditanam pada tanah. Mawar lokal memiliki banyak ragamnya dengan keunikannya semasing. Perbedaan yang paling mendasar pada mawar semi holland dan mawar lokal yakni bila mawar semi holland dapat menjadikan untuk kebutuhan dekorasi, buket tangan, hiasan vas bunga lantaran memiliki ketahanan yang bagus bila direndam di air yakni rata-rata bertahan selama 1 minggu. Tengah mawar lokal bila diakukan seperti itu, kekuatannya hanya bertahan selama 2-3 hari dan mempunyai bentuk yang kurang cocok bila untuk jadikan dekorasi pernikahan dan lain sebagainya.

Mawar semi holland walau tipe warnanya tidak beberapa warna lokal, dia memiliki tipe warna yang agak banyak juga, namun warna apakah yang paling popular? Tidak lain dan tidak tidaklah warna merah-lah yang paling popular, yakni yang memiliki nama beken dengan sebutan sexy red. Tak salah mengapa diberi nama sexy red, karena mawar ini memiliki warna merah yang demikian menarik hati dan enak diliat (terlebih bila itu pemberian dari si-dia). Tak heran juga mengapa ada pepatah “roses are red, violets are blue” (mawar itu merah, violet itu biru).

Mawar Merah Semi Holland (Sexy Red)
Makna dari mawar merah yang melambangkan arti cinta dan romantisme buat mawar ini jadi mawar yang paling dicari karena bisa menjadikan lambang untuk seseorang untuk buka cinta atau kasih sayang pada pasangannya. Mawar merah setangkai, dalam buket tangan, maupun rangkaian yang lain yang didapat seseorang pada pasangannya didapati dari penjual bunga yang diterangkan sebagai florist dimana florist ini umumnya menggunakan mawar merah tipe sexy red. Hal sejenis ini mendorong mawar sexy red semakin popular karena tidak ada lagi tipe mawar berwarna merah yang dapat dirangkai sedemikian rupa dan bertahan cukup lama kecuali mawar sexy red. Dari pengalaman pribadi juga (sebagai penjual bunga mawar potong sekalian bibitnya), mawar merah tipe sexy red yaitu mawar terfavorit yang banyak dipesan oleh sebagian pelanggan baik itu mawar potongnya maupun bibitnya.

Lalu mawar lokal tipe apakah yang paling popular? Berdasarkan pada pengalaman pribadi, mawar lokal yang paling popular (baca : paling banyak diburu) yakni mawar yang umum kami sebut dengan nama mawar kampung. Lalu mengapa mawar kampung yang kami golongkan dalam tipe mawar lokal ini yakni yang terpopuler? Hal sejenis ini lantaran mawar ini memiliki kelebihan yang lain di banding dengan mawar lokal yang lain.
source:
Toko Bunga Di Bekasi Utara 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar