Selasa, 02 Februari 2016

Bunga-bunga Bermekaran di Magelang Mulai Ngetren di Medsos

Sepekan paling akhir media sosial digemparkan dengan 'penampakan' pohon-pohon yang berjajar di sebagian ruas jalan di Kota Magelang, Jawa Tengah.
Satu panorama mengagumkan yg tak sering di ketahui sampai sekarang ini.
Sepintas, panorama pohon rimbun dengan bunga-bunga dominasi warna putih serta merah muda ini sama juga dengan panorama di Jepang yang sama saja dengan bunga sakura.
 " Ini di Jepang? Tidaklah, ini Kota Magelang, " tutur Asef Farid, netizen asal Kota Magelang di status Blackberry Massanger (BBM).

Banyak pemakai jejaring sosial yang sebenarnya telah mengunggah sebagian photo panorama indah tersebut di BBM, Facebook, Instagram serta yang lain.
Beberapa besar mereka mengakui takjub serta bangga lantaran Kota Magelang terlihat lebih indah.
Sebagian netizen juga memperbandingkan panorama itu dengan keadaan taman amarylis di Patuk Gunung Kidul yang rusak akibat terinjak-injak pengunjung.

 " Syukurlah yang di Magelang bunga-bunganya berkembang diatas pohon2 gede-gede di selama jalan, ? #? RIP? bunga-bunga yang mati terinjak-injak di Pathuk, Gunung Kidul, " catat Nining Niluh di laman Facebooknya.
Pohon bunga bernama Tabebuya (Chrysotricha) asli Brasil ini bisa menarik perhatian warga yang melintas lantas berhenti serta berfoto ria, seperti tampak di Jalan Sarwo Edhi Wibowo atau pas di depan kantor Pemerintah Kota Magelang, Kamis (3/12/2015) pagi.
 " Awalannya saya saksikan di Facebook serta BBM. Kebetulan melintas di sini, saya saksikan sebenarnya memanglah cantik beneran dari jauh ataupun dekat, meskipun saat ini ada yang telah rontok, " tutur Dewi (20), warga Mertoyudan, Kabupaten Magelang, selesai ber-selfie di depan pohon itu.
Dewi bahkan juga menilainya, mekarnya bunga ini buat slogan Kota Magelang sebagai Kota Sejuta Bunga mulai terwujud.
Kepala Segi Pertamanan Dinas Kebersihan, Pertamanan, serta Tata Kota (DKPT) Kota Magelang Bambang Purwanto menuturkan, pohon bunga Tabebuya ini awal mulanya cuma melakukan tindakan sebagai peneduh lantaran mempunyai daun yang banyak serta relatif lebar dan akar pohon yg tidak mengakibatkan rusaknya jalan raya atau tembok.
 " Namun bunganya baru mekar th. ini serta sebenarnya terlihat bagus, sebagian orang sukai, " tutur Bambang.
Bambang menceritakan, pohon ini ditanam mulai sejak th. 2013 di sebagian tempat, satu diantaranya di depan kantor Pemkot Magelang Jalan Sarwo Eshi, depan kantor Telkom Alun-alun, Komplek PJKA Jalan A Yani, serta Jalan Majapahit.

 " Dahulu kami beli pohon ini di Jawa Timur dalam keadaan telah besar, " ucapnya.

Saksikan tanggapan sebagian orang yang bagus dengan pohon bunga Tabebuya, pihaknya merencanakan bakal menanamnya lagi di sebagian titik, terlebih untuk menukar pohon lain yang gampang patah serta tak berbunga.
source:
Hadiah Valentine Untuk Laki Laki Jakarta 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar