Selasa, 16 Februari 2016

Mawar Putih Untuk Mama, Haruskah Setiap Tanggal 22 Desember?

Di Indonesia ada hari peringatan untuk ibu yang diberi nama dengan hari ibu serta jadi perayaan nasional semasing tanggal 22 Desember. Hari ibu yakni perayaan pada peran seseorang ibu dalam keluarganya lewat langkah membebastugaskan ibu dari beberapa pekerjaan yang umumnya dia lakukan (pekerjaan setiap harinya ibu rumah-tangga) baik untuk anak-anak atau suaminya. Hari ibu nyaris dirayakan di semua dunia tetapi dengan tanggal yang tidak sama. Misalnya di Amerika serta 75 negara lain merayakannya pada hari minggu dipekan ke-2 bln. Mei. Di sebagian negara Eropa serta Timur Tengah diperingati pada semasing tanggal 8 Maret, dan lain-lain.

Untuk anak-anak yang merayakan hari ibu, beberapa anak menghadiahkan seperti bunga mawar untuk memperingatinya. Bunga mawar putih untuk ibu memanglah warna yang paling pas untuk diberikan padanya di banding warna mawar yang lain. Hal semacam ini karena bunga mawar putih mempunyai arti cinta yang sejati, kesucian dan kemurnian hati. Cinta seseorang ibu pada anak-anaknya pastinya yakni cinta sejati yang suci juga murni, hingga tidak salah jika mawar putih untuk ibu yaitu hadiah yang pas untuk perayaan hari ibu sebagai lambang pembalasan cinta mereka pada ibunya.

Tetapi pertanyaannya yaitu, apakah mawar putih untuk ibu cuma untuk diberikan semasing tanggal 22 Desember saja? Serta kenapa peringatan hari ibu di Indonesia dirayakan semasing tanggal 22 Desember? Penetapan hari ibu di Indonesia dimulai saat pada tanggal 22 Desember 1928 diadakan Kongres Wanita Indonesia yang pertama kalinya (bertempat di Yogyakarta). Misi kongres itu yaitu untuk memerdekakan dan perbaikan nasib grup wanita. Oleh karenanya, Presiden Soekarno keluarkan dekrit presiden nomer 316 th. 1959 yang mengambil keputusan apabila tanggal 22 Desember untuk menjadikan hari ibu nasional di Indonesia.

Apakah Anda sepakat mawar putih untuk ibu cuma diberikan semasing tanggal 22 Desember saja? Demikian besar pengorbanan seseorang ibu pada anak-anaknya, ia sudah memiliki kandungan kita dalam perutnya sepanjang 9 bln. lebih yang pasti semua gerak-geriknya jadi terhalang oleh kita, rasa sakit yang tidaklah main saat melahirkan kita kedunia, saat istirahatnya senantiasa terganggu buat perlindungan kita, menyusui serta lain sebagainya yang akan tidak pernah dapat kita balas jasanya itu. Bahkan juga Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam juga sempat bersabda : “Seandainya kita di beri kekuatan membayar semasing tetes ASI, akan tidak ada seseorang juga yang bisa melunasi service Ibu seumur hidup kita”.

Memperingati hari ibu harusnya diakukan sehari-harinya serta tidak cuma sehari dalam satu tahun saja. Memperingatinya juga tak mesti senantiasa dengan menghadiahkan/hadiah berupa barang atau sebagainya. Seseorang ibu telah gemari apabila anaknya berbakti padanya tak memahami itu cuma dengan bhs kita yang senantiasa lembut tak ada pernah membentaknya, senantiasa meneleponnya saat telah tak serumah lagi dengannya, buat perlindungan serta senantiasa menaatinya dalam beberapa hal yang tidaklah maksiat pada Tuhan.

Pemberian hadiah seumpama mawar putih untuk ibu tak mesti senantiasa diakukan serta cuma pada tanggal 22 Desember saja. Jika Anda yaitu seseorang yang berkecukupan, jadi tambah baik berikanlah bunga mawar itu seumpama satu bulan sekali, itu juga jika beliau gemari pada bunga mawar, jika tak, berikanlah banyak hal lain yang dia gemari serta jangan pernah cuma memberinya sekali dalam satu tahun.
source:
Toko Bunga Pancoran Mas Depok 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar