Selasa, 16 Februari 2016

Keunikan Mawar Kampung

Pada artikel lebih dulu sudah saya terangkan apabila mawar kampung yakni mawar terpopuler (versus pribadi) dari group mawar hias atau yang kami golongkan dalam group mawar lokal. Lantas, apa sih sebagai daya pikat atau kekhasan dari mawar kampung? Kenapa umumnya orang lebih tetapkan mawar kampung dari group mawar lokal buat mereka tanam di pekarangan tempat tinggal atau dalam pot. Yuk kita ulas kekhasan mawar kampung di sini.

Mawar kampung tak mempunyai mahkota bunga sebesar serta setebal mawar semi holland, katakanlah jika ketebalan serta besarnya mawar semi holland itu 100 %, jadi mawar kampung yaitu 70 %. Walau bagaimanapun dia mempunyai kekhasan yang lain di banding dengan mawar semi holland serta beberapa mawar-mawar yang lain. Pada dasarnya, mawar kampung mempunyai tiga kekhasan yg tidak dipunyai mawar semi holland serta beberapa mawar lokal yang lain.

Kekhasan mawar kampung yang pertama yaitu bunganya yang wangi. Ya, jika Anda mencari bunga mawar yang mempunyai bau yang wangi, mawar kampunglah satu diantara pilihannya (walaupun ada dua type mawar lokal yang lain yang mempunyai bunga wangi). Wanginya sungguh berikanlah kesegaran hidung Anda, perasaan kehendaki selalu mencium baunya saat berjumpa dengan mawar ini. Tetapi, jangan pernah Anda fikirkan apabila tingkatan wanginya seperti bunga enak malam, yaitu wanginya dapat tercium saat Anda masuk ruang yang ada bunga enak malamnya. Dalam pengertian, wangi yang dipunyai mawar kampung ini baru bakal tercium saat Anda mendekatkan hidung Anda pada mahkota bunganya.

Kekhasan mawar kampung yang ke-2 yaitu dia lebih gampang diperbanyak dibanding dengan type mawar yang lain. Jika umumnya mawar yang lain cuma dapat diperbanyak lewat langkah okulasi, mawar kampung dapat diperbanyak lewat langkah penyetekan, yaitu lewat langkah memotong sisi batang yang telah tua lantas lalu tinggal tancapkan dalam media penanaman. Penyetekan yakni satu diantara langkah perbanyakan tanaman yang paling gampang, serta hal semacam ini bisa diakukan pada mawar kampung.

Lantas kekhasan mawar kampung yang ketiga (paling akhir) yaitu apabila mawar ini bisa di proses jadi sumber bahan makanan yang bisa dikonsumsi oleh manusia. Jika Anda pernah ke Batu Malang atau pernah saksikan di tv maupun media yang lain, di sana bunga mawar telah banyak terserap untuk jadikan bahan makanan seumpama minuman sari mawar, dodol mawar serta lain sebagainya. Bahan pembuatan makanan dari bunga mawar itu di buat dari pada memakai type mawar kampung.
source:
Toko Bunga Caringin Bogor 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar