Kamis, 01 Oktober 2015

Legenda Bunga Mawar

Sempatkah Anda pikirkan mengapa bunga mawar itu sekian cantik dan indah tetapi apabila kita memegangnya, perih merasa?
Di karangan ini Saya akan menceritakan satu narasi perihal bunga mawar.
Zaman dahulu, seorang Ratu yang paling cantik di seluruhnya dunia tinggal di satu istana yang indah sekali. Kecantikan Ratu itu memang luar umum. Rambut dia seperti sutera yang berkwalitas tinggi, sepasang mata yang lebih indah daripada rubi dan kulitnya lebih halus dan putih daripada susu. Memang semuanya Raja di seluruhnya dunia ingin menikah dengannya tetapi dia sekian sombong sampai dia beranggapan semuanya Raja itu kurang bagus buat dia. Apabila seorang Raja mengunjunginya di istana, pintu juga tidak dibukakan.
Nama Ratu yakni Mawar, jadi orang orang memanggilnya ratu Mawar. Ratu Mawar itu aneh orangnya karena dia sekurang-kurangnya sukai pada apapun yang tampak jelek dan tidak cantik. Dia pikir barang – barang yang tampak jelek dan kotor harus dibuang dan orang orang yang tampak tidak cantik atau tidak tampan harus dibunuh
Sebagian orang di negera Ratu Mawar hidup susah. Orang orang di negara itu memang kasihan sekali karena uang yang mereka dapat harus dipakai untuk mendekorasi rumah dan sekitarnya. Apabila Ratu saksikan tempat itu kurang indah, mereka akan dihukum berat.
Sehari, waktu Ratu Mawar bersantai di kebun, dia saksikan seorang yang tampak jelek dan kotor sekali. Orang itu tidak bisa berdiri seperti orang umum karena bongkok.
Ratu Mawar tidak pernah saksikan orang yang sekian jelek! Dia tidak bisa pikirkan tinggal di satu negera yang sama saja juga dengan orang seperti itu. Ratu Mawar memutuskan untuk membunuhnya. Dia menyuruh pegawainya untuk membunuh orang itu. Kekejaman Ratu Mawar memang luar biasa……
Malam itu Ratu mempunyai mimpi. Dalam mimpinya dia bertemu dengan Tuhan yang Mahakuasa.
Tuhan kemukakan pertanyaan pada Ratu, “Apakah anda kenali. anda kenali kesalahanmu? ”
Ratu menjawab, “Tuhan yang Mahakuasa, apa maksud Anda? Apa yang sudah saya perbuat sampai buat Tuhan sekian berang? ”
Tuhan berkata. “Jangan coba membohongi saya! Anda sendiri tahu paling jelas kesalahanmu itu! Wajahmu sekian indah tetapi hatimu hitam dan penuh dengan kekotoran! Anda akan dihukum! Saya akan buat Anda jadi setangkai bunga. Seperti wajahmu bunga itu akan cantik sekali tetapi tidak ada yang ingin menyentuhnya karena tangkaimu penuh dengan duri – duri yang buat semuanya takut! Anda akan hidup dalam kesepian selama lamanya! ”
Matahari terbit dan pembantunya dating untuk bangunkan Ratu Mawar. Dia mengetok pintu demikian kali tetapi sedikit suara juga tidak terdengar. Dia terpaksa sekali masuk dan satu _ satunya yang dia saksikan yakni setangkai bunga yang belum pernah dia saksikan tetapi keindahannya luar umum. Dia menamakan bunga itu ‘Mawar’.
source:
Toko Karangan Bunga Online 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar