Rabu, 28 Oktober 2015

Bunga di Malam Hari, Bunga Sedap Malam

Bunga enak malam yaitu tumbuhan hijau kekal dari suku Agavaceae. Minyak dari bunga ini dipakai dalam pembuatan parfum. Bunga ini mempunyai nama Enak Malam lantaran memanglah bunga keluarkan aroma yang cukup harum serta mungkin saja pengharum ruang. Terutama jika mulai malam, aroma bunga ini mulai menyebarkan aroma wanginya dengan lebih kuat lagi mungkin saja saja saja saja saja saja lantaran banyak kuncup bunga yang mekar mendekati malam ini.

Tanaman ini tumbuh sampai 45 cm serta membuahkan rumpun bunga putih. Daunnya panjang serta berwarna hijau muda yang mengumpul di pangkal batangnya.

Kuntum bunga enak malam cukup awet untuk disimpan dalam vas atau rangkaina bunga. Bila tangkai bunga enak malam dipotong berbarengan kuntum bunga yang beberapa telah mekar bakal dapat bertahan sepanjang 5 sampai 10 hari. Bunga enak malam umum mekar waktu malam hari. Tanaman ini diprediksikan datang dari Meksiko. Bangsa Astek mengenalnya dengan nama omixochitl, " bunga tulang ".
Di Hawaii untuk pengantin serta dulu di zaman Viktoria dipakai juga sebagai bunga kuburan. Harum bunga ini digambarkan juga sebagai kompleks, eksotis, manis, serta khas bunga.

Di Indonesia sendiri, bunga cantik dengan tangkai panjang ini sudah lama di kenal sebagian orang jawa. Bahkan juga ia sudah jadi mascot Propinsi Jawa Timur. Bunga enak malam banyak dibudidayakan di daerah Bangil serta Rembang. Spesies bunga enak malam yang di kembangkan disana yaitu type Roro Anteng.

Bunga enak malam ini sangatlah tersohor oleh karena wewangiannya yang kuat hingga ia popular buat jadi bahan baku pembuatan parfum. Beritanya, wangi enak malam yang khas ini dapat mempunyai beberapa manfaat satu diantaranya juga sebagai relaksator serta mempunyai ketajaman dalam menstimulus otak sisi kanan yang terkoneksi dengan kreativitas seorang.
Terkecuali juga sebagai bahan aroma, bunga enak malam berguna juga menyembuhkan beberapa penyakit satu diantaranya influenza, insomnia, rematik, bisul, bengkak, katarak, penambah darah, tingkatkan stamina, menangani radang tenggorokan serta ada banyak lagi yang lain.
source:
Toko Bunga Tangerang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar