Selasa, 06 Oktober 2015

Agar Bunga Mawar Tetap Segar

Bagaimana agar Mawar Potong Tahan Lama? Keindahan dan kecantikan bunga mawar di jambangan akan pupus berbarengan dengan waktu layu bunga, anda bisa memperpanjang waktu lebih lama dengan beberapa tips itu :

Biasanya bunga potong jadi cepat layu karena pembusukan pada bekas pemotongan tangkai bunga, yakni bakteri pembusuk berkembang biak dan menyumbat saluran vaskuler. Mengakibatkan bunga cepat layu karena suplai makanan terhambat. Untuk mengatasinya perlu ditambahkan asam benzoate pada air agar bakteri mati dan pembusukan dapat diperlambat. Dapatkah anda tambahkan 3 tetes cairan pemutih kain per 1 liter air.
Bunga potong juga tetap masih membutuhkan nutrisi yang dia dapatkan dari style kapiler untuk memperpanjang kesegarannya. Anda bisa berikanlah 1 sdt gula pada 1 liter air perendam. Atau anda bisa menggunakan nutrisi khusus bunga potong yang ada di toko bunga potong.
Bunga potong akan menyerap air lewat langkah maksimal pada pH 3, 5-4, 5, dan agar tidak mengakibatkan dehidrasi anda bisa turunkan air pada pH ideal dengan berikanlah asam sitrat 200 mg per 1 liter air.
Pakai vas dari kaca, keramik atau plastik dan jauhi penggunaan vas bunga yang terbuat dari logam karena logam mempunyai kandungan ethylene dan biasanya bunga sensitif pada kandungan itu.
Agar serapan air bisa optimal, anda harus memotong pangkal batang menyerong sampai didapat penampang batang makin besar. Melalui langkah barusan jadi batang potong lebih optimal untuk menyerap air.
Potong daun yang anda anggap tidak butuh sampai suppy makanan bisa penuhi.
Simbol Kasih Sayang
Banyak arti dibalik setangkai bunga mawar, yakni dukacita, tulus, sukacita hingga kasih sayang dan makna cinta. Karena keanekaragaman ini, jadi ketahui arti warna keelokan si ratu bunga agar tidak jalan kesalah pengertian, yakni :

Merah : cinta, keberanian, penghargaan
Kuning : keceriaan, kebahagiaan, kebebasan
Pink/peach : terima kasih, syukur, kekaguman, penghargaan dan simpati.
Putih : penghormatan, kesucian hati, kerahasiaan, pertunangan.
Merah & Putih : kebersamaan
Hitam : dukacita

mudah-mudahan artikel singkat ini dapat berguna untuk kita didalam merangkai serta tahu perihal lebih dalamnya bunga mawar.
source:
Toko Bunga Depok 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar