Minggu, 04 Oktober 2015

Arti Tradisi Lempar Bunga Pernikahan

Dalam satu resepsi pernikahan bertajuk internasional, momen melempar bunga tangan dari mempelai wanita ke sebagian tamu undangan pasti jadi saat yg menarik. Untuk sebagian tamu yg berhasil menangkap bunga tangan itu biasanya akan memperoleh hadiah dari sang mempelai. Atau, mereka juga yakini bahwa si penangkap bunga tangan akan selekasnya menyusul melepas waktu lajang dan menikah. Oleh karenanya biasanya mereka yg berpartisipasi dalam acara lempar bunga berstatus single.

Lalu darimana datangnya rutinitas lempar bunga pengantin ini? Sesungguhnya asal muasal acara lempar buket bunga mawar itu pergi dari rutinitas di Inggris. Dahulu kala sebagian tamu undangan yg diunang dalam resepsi pernikahan biasanya cobalah menyobek sebagian kecil dari ujung gaun pengantin sang mempelai wanita. Dgn harapan mereka beroleh kebahagian sekalian sebagai ungkapan suka cita mereka menyambut si mempelai.

Namun lama kelamaan, kebiasaan ini bisa diikuti dgn hasrat memperoleh bunga tangan yg dibawa si mempelai. Mereka berebut untuk memungut kelopak bunga tanga yg berjatuhan sampai timbullah ide untuk melemparkan bunga tangan itu agar semasing orang yg menginginkannya dapat berebut dan memperoleh segi. Dari sanalah kebiasaan ini berlanjut sampai sekarang ini.

Biasanya pengantin wanita tentukan sendiri buket bunga pengantin mereka. Mereka cenderung sukai pada bunga hidup dan kesegarannya bertahan lama. Lantas mereka juga cenderung tentukan sendiri jenis rangkaian dan bunga di dalamnya dgn pertimbangan ingin terlihat berbeda, menawan, dan yang pasti berkelas.

Sampai janganlah pernah pernah pernah kaget bila buket-buket bunga ini biasanya memiliki standarsisasi yg lumayan tinggi. Kecuali tatanan rangkaian bunga, jenis bunga, warna bunga, dan teknik bunga itu dirangkai jadi pilihan paling penting sebagian pengantin bunga tentukan buket bunga. Masalah harga pasti jadi nomor dua, apabila mempelai memperoleh buket bunga yg cantik dan menawan di hari spesial mereka.

Bunga Buket sangat sangatlah banyak di manfattkan oleh grup beberapa orang faedah untuk acara pernikahan atau wisuda dan acara yang lain, karena buket ini mempunyai arti sendiri sangat tak sama juga dengan juga bunga-bunga yang lain.
source:
Toko Bunga Jakarta Pusat Murah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar