Senin, 26 Oktober 2015

Manfaat Bunga Sepatu untuk Kesehatan

Faedah Bunga Sepatu untuk Kesehatan

Di Indonesia sisi bunga serta daun dipakai juga sebagai obat tradisional. Dapatkah buat jadi teh lewat langkah menyeduh kembang sepatu yang sudah dijemur atau dikeringkan.
Sebagian penyakit yang obatnya dapat di buat sendiri dari tanaman kembang sepatu serta sebagian bahan lain misalnya seperti berikut.

Gondongan (gondok)
Bahan : 40 gr kembang sepatu yang masih tetap muda serta tampak fresh.
Pembuatan : Bersihkan kembang sepatu sampai bersih, lalu rebus di air sebagian 450 ml (3 gelas) hingga air tersisa 150 ml (1 gelas). Saat sebelum diminum, saring airnya serta tunggulah agak dingin. Jika telah, baru Anda minum obat ini satu hari tiga kali dengan dosis yang sama.

Obat Keputihan
Bahan : 3 kuntum kembang sepatu yang fresh.
Pembuatan : Bersihkan dengan air, lumatkan kembang sepatu lewat langkah digiling atau ditumbuk. Masukkan dalam satu gelas air masak, lalu tuang cuka beras putih sekedarnya. Aduk sebagian waktu. Saring serta minum airnya tiga kali satu hari semasing 1 gelas.

Obat Sariawan
Bahan : 30 gr kembang sepatu.
Pembuatan : Aliri dengan air bersih sembari digosok perlahan-lahan, lalu biarlah air tiris. Seduh dalam satu gelas air panas, diamkan sepanjang 15 menit. Dinginkan, lalu saring serta air obat sariawan diminum satu hari dengan dosis yang sama.

Batuk Berdahak serta Berlendir
Bahan : 2 kuntum bunga sepatu yang muda serta fresh.
Pembuatan : Lumatkan lewat langkah meremas memakai ke-2 atau satu tangan. Seduh dalam satu gelas gelas air panas, lalu tutup gelas itu. Saring serta diamkan semalaman. Besok harinya masukkan madu sekedarnya serta minum ramuan itu pagi hari saat sebelum makan.
Terkecuali bermanfaat juga sebagai tanaman obat, bunga sepatu juga mempunyai berbagai type faedah kesehatan serta kecantikan.

Kaya Antioksidan
Dibagian kelopak bunga sepatu ada antioksidan kuat yang dapat keluarkan toksin dari badan dan menghindar radikal bebas. Untuk mendapatkan manfaat itu, Anda dapat buat teh dari kelopak bunga sepatu yang telah dikeringkan.

Meredakan Demam
Saat sakit demam umum, harusnya Anda tak perlu cemas benar. Beberapa dokter di Belanda merekomendasikan pasien demam untuk minum air putih yang cukup serta tambah baik minum teh herbal. Anda dapat buat teh herbal dari kelopak bunga sepatu sampai demam mereda.

Faedah Kembang Sepatu untuk Kecantikan
Tidak cuma berguna untuk kesehatan serta penyembuhan tradisional. Kembang sepatu dapat juga dipakai juga sebagai bahan untuk perawatan kecantikan. Terlebih untuk kulit muka serta rambut.

Perawatan Kulit Muka
Bunga sepatu juga melakukan tindakan dalam buat perlindungan kulit, sama perannya dengan bunga mawar untuk melembabkan kulit. Langkah termudahnya yakni dengan menggosok-gosok kelopak bunga sepatu yang sudah dibikin bersih pada kulit muka, leher, sampai tangan. Untuk kaki Anda dapat merendam kaki di air bunga sepatu.

Perawatan Rambut
Kembang sepatu sering dipakai oleh nenek moyang kita juga sebagai herbal untuk perawatan rambut. Langkahnya, ambillah 10-15 lembar daun kembang sepatu, lalu remas-remas sampai keluar lendirnya. Berikanlah pada rambut seperti memakai gel. Kerjakan melalui langkah teratur jadi Anda bakal mendapatkan rambut yang hitam alami. Cara itu juga efisien untuk singkirkan uban.
Faedah bunga sepatu yang lain yaitu menangani tumit pecah-pecah, mengencangkan kulit, singkirkan selulit, memberantas ketombe, kurangi rasa kuatir serta turunkan berat tubuh.
source:
Toko Bunga Bekasi 

1 komentar: