Minggu, 04 Oktober 2015

SI CANTIK YANG MEMATIKAN, 5 BUNGA PALING BERACUN DI DUNIA

1. Lily Of The Valley
Si Cantik Yang Mematikan, 5 Bunga Paling Beracun Di Dunia

Dalam bhs ilmiah, bunga ini dimaksud dengan Convallaria Majalis. Bunga ini bisa didapati dibeberapa tempat di Asia serta Eropa. Memiliki bentuk sangatlah mungil, sama saja juga dengan satu lonceng terbalik berwarna putih. Untuk sebagian orang Eropa, bunga ini diduga juga sebagai perlambang dari cinta suci, kesetiaan serta ketulusan. Bahkan juga seseorang Kate Middleton menggunakan bunga ini bisa pula juga sebagai bunga pengantin di acara pernikahannya.

Tetapi siapa kira di balik keindahan serta semuanya image baik yang tersemat padanya, bunga cantik ini sebenarnya mematikan. Bunga cantik ini memiliki kandungan toksin glikosida, yang ada pada nyaris semuanya sisi tanaman ini termasuk juga pada buahnya. Toksin yang ada didalam lily of the valley apabila tertelan bisa mengakibatkan rusaknya system peredaran darah, mengakibatkan rusaknya pencernaan dsb. Dosis kecil bisa mengakibatkan muntah, diare, mual serta sakit perut. Tengah dalam dosis besar, toksin didalam lily of the valley dapat mengakibatkan kematian.

2. Milkweeds
Si Cantik Yang Mematikan, 5 Bunga Paling Beracun Di Dunia

Warnanya yang ungu buat bunga ini tampak sangatlah imut. Tetapi sayangnya bunga yang juga dimaksud Asclepias ini sebenarnya memiliki kandungan toksin yang bisa mengakibatkan kematian. Getah dari bunga ini memiliki kandungan satu senyawa yang dimaksud alkaloid serta cardenoloid. Walaupun ke-2 senyawa itu kerap dipakai juga sebagai bahan obat, tetapi apabila dipakai melalui langkah salah jadi jadi bakal jadi toksin.

Toksin pada bunga milkweeds ini sesungguhnya dipakai juga sebagai pertahanan pada ulat, serta hewan-hewan lain yang bisa mengakibatkan rusaknya buahnya. Apabila smpai tertelan, toksin milkweeds dapat mengakibatkan terjadinya dematitis gampang sampai bisa mengakibatkan kematian. Dahulu, orang Amerika Selatan serta Afrika menggunakan getah bunga ini di ujung panah juga sebagai toksin saat memanah hewan buruan.

3. Ranunculus
Si Cantik Yang Mematikan, 5 Bunga Paling Beracun Di Dunia

Apabila dipandang sepintas, jadi bunga ini bakal terlihat seperti mawar. Tetapi sesungguhnya bunga yang juga di kenal dengan nama buttercup, spearworts serta beberapa nama lain ini tidaklah termasuk juga dalam keluarga mawar. Bunga ini mempunyai sangat banyak warna yang tampak sangatlah menarik, dari mulai merah, orange, kuning serta putih. Lantaran kecantikannya, ranunculus kerap digunakan juga sebagai bunga hias, tetapi mesti diakukan pengawasan ketat, lantaran bunga ini dapat memiliki kandungan toksin mematikan untuk hewan serta manusia.

Dengan kecantikannya, ranunculus sebenarnya menaruh toksin yang mempunyai kemungkinan. Apabila ada hewan atau manusia yang nekat mengkonsumsi bunga ini, jadi bakal jalan tanda sinyal rusaknya pencernaan karena toksinnya. Diare diimbangi darah, air liur terlampau terlalu berlebihan, sakit perut gawat serta rusaknya selaput lendir pada system pencernaan yaitu tanda sinyal keracunan ranunculus. Dalam sebagian permasalahan, kematian jadi dampak paling jelek dari bunga yang cantik ini.

4. Nerium Oleander
Si Cantik Yang Mematikan, 5 Bunga Paling Beracun Di Dunia

Untuk sebagian orang Jepang, bunga cantik berwarna merah ini mempunyai makna yang spesial. Bunga yang biasanya bersemi pada bln. Mei ini yakni bunga yang pertama kalinya mekar di kota Hiroshima pasca terjadinya ledakkan bom atom pada th. 1945. Untuk kembali kenang hal sejenis itu, Nerium Oleander saat ini melalui langkah resmi digunkan juga sebagai bunga resmi kota itu.

Dengan latar belakang cerita histori yang cukup menyedihkan, bunga ini sebenarnya juga memiliki kandungan toksin mematikan. Toksin Nerium Oleander termasuk juga dalam group oleandrin serta neriine. Apabila seorang menelan senyawa toksin dari Nerium Oleander, jadi toksin bakal bekerja sampai mengakibatkan glikosida jantung, dermatitis sampai kematian.

5. Opium

Si Cantik Yang Mematikan, 5 Bunga Paling Beracun Di Dunia
Telah mulai sejak lama, opium jadi tanaman yang diduga juga sebagai pahlawan serta mempunyai peran yang sangatlah paling penting dalam dunia penyembuhan. Tanaman ini nyaris ada di semuanya dunia lantaran sifatnya yang bisa tumbuh di banyak daerah. Dalam dunia penyembuhan, opium atau di kenal sebagai bunga poppy yaitu bunga yang memiliki kandungan toksin alkaloid. Opium sudah lama di ambil getahnya untuk kebutuhan penyembuhan. Morfin serta alkaloid di dalamnya kerap mengakibatkan halusinasi seperti mengkonsumsi narkoba.

Meskipun di kenal juga sebagai tanaman yang dapat melakukan tindakan juga sebagai obat, opium tetaplah toksin yang apabila dipakai selalu dapat mengakibatkan ketergantungan. Dosis besar dari opium bisa mengakibatkan keracunan, bahkan juga mencium uapnya saja dapat buat seorang berhalusinasi sampai wafat dunia dunia dunia dunia dunia. Persoalan pernapasan akut, koma, jantung berhenti serta paru-paru rusak yaitu dampak samping opium yang bisa mengakibatkan kematian seorang.
source:
Toko Bunga Karangan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar