Rabu, 21 Oktober 2015

Sejarah Penggunaan Karangan Bunga di Dunia

Rangkaian bunga untuk dekorasi rumah atau gedung mempunyai histori panjang didunia. Bukti karangan bunga dalam vas tertua yang terdaftar datang dari Mesir pada 2500 th. saat sebelum masehi. Bunga teratai diduga juga sebagai tanaman suci. Type bunga lain yang kerap dipakai yakni tanaman herbal, palem, irislah, anemon, serta bakung (narcissus).
Di sebagian kebudayaaan, praktik tradisional ini masih tetap bertahan sampai saat ini. Bunga-bunga fresh disusun di depan rumah untuk merayakan Onam, perayaan besar di Kerala, India. Ikebana yaitu seni merangkai bunga yang datang dari Jepang. Buku perihal merangkai bunga Jepang tertua yang di ketahui terbit di th. 1445. Kekhasan khas dari seni merangkai bunga ikebana yaitu kesederhanaan serta memiliki bentuk yang linier. Ikebana juga sudah mengubah seni rangkaian bunga barat mulai sejak akhir saat ke-19.
Merangkai bunga juga sebagai bentuk seni dibawa ke Jepang dari Cina oleh beberapa biksu Budha yang belajar disana. Di Cina kuno, merangkai bunga berkembang jadi bentuk seni yang sangatlah tinggi dengan berprinsip bahwa hidup yaitu suci termasuk juga kehidupan tanaman. Oleh karenanya bunga potong yang digunakan dalam rangkaian bunga dipakai dengan hati-hati. Karangan bunga juga jadi ritual tradisional di group umat Buddha.
Merangkai bunga juga sebagai seni di Eropa pertama kalinya didokumentasikan di Belanda yang di buat berbentuk lukisan. Saat ke-18, rangkaian bunga dipakai untuk menghiasi rumah-rumah beberapa petinggi serta keluarga yang kaya raya. Rangkaian bunga resmi paling awal di Eropa yaitu orang Belanda, seperti yang ditampilkan dalam banyak lukisan dari saat ke-17. Rangkaian bunga yang ditempatkan di Jendela melengkung, Ambrosius Bosschaert, seputar th. 1618-1620.
Bhs bunga serta simbolisme makna dari rangkaian bunga bisa tidak sama di banyak kebudayaan. Di negara Cina semasing musim dilambangkan oleh bunga spesial. Bunga plum putih mewakili musim dingin, persik serta sakura melambangkan musim semi, teratai yakni tandanya musim panas, tengah bunga krisan melambangkan musim gugur.
source:
Toko Bunga Jakarta Barat Murah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar