Minggu, 04 Oktober 2015

Indahnya Acara Ohanami (Peristiwa Festival Melihat Bunga)

OHANAMI yaitu momen yang sangatlah popular waktu musim semi di daerah jepang. ohanami jalan waktu bunga sakura mekar dimuka musim semi. lantaran bunga sakura tak mekar melalui langkah serempak di semuanya penjuru daerah jepang, jadi tanggal perayaan ohanami juga berbagai diberbagaidaerah. ada yang merayakan nya dimuka bln. maret, ada juga yang merayakan waktu sudah masuk bln. April.

Festival ohanami telah jalan mulai sejak zaman Heian (794_1192) saat itu, grup aristokrat mengadakan acara untuk nikmati bunga sakura yang mekar. umumnya mereka bakal duduk dibawah pohon sakura sembari makan, minum, mengobrol bahkan juga menulis puisi juga di bawah pohon sakura yang tengah bermekaran. rutinitas ini lalu menebarkan dikalangan samurai serta meluas juga dikalangan orang_orang umum.

Pada zaman saat ini, umumnya kumpulan-kumpulan anak sekolah, pegawai kantoran serta bahkan juga ada keluargayang nikmati ada nya festival ini. Walaupun berbeda persis dengan apa yang sukai diakukan oleh beberapa aristokrat pada zaman heain dulu, mereka juga nikmati festival ini dengan makanan, minuman, mengobrol. terkadang mereka berkaraoke ria sembari bergoyang-goyang berbarengan keluarga nya ataw juga relasi nya,. dapat kalian pikirkan betapah ramainya taman-taman bunga sakura waktu OHANAMI jalan.

Namun sayang nya bunga sakura cuma mekar kurun waktu yang singkat, sesudah sakura mekar penuh, kelopak-kelopak sakura bakal berguguran serta diterbangkan oleh angin musim semi, ADA juga seputar 300 type bunga sakura yang ada dijepang. namun, yang umum nya di ketahui dimana-mana yaitu bunga sakura type SOMEIYOSHINO. ada pula type YAMAZAKURA yang bisanya tumbuh di pegunungan serta type SHIDAREZAKURA yang kerap didapati du kuil-kuil, walaupun sangatlah indah, bunga sakura hamoir tak mempunyai aroma spesial. warna bunga sakura umumnya dikonotasikan dengan warna pink muda.

Bunga sakura yaitu dalam bahsa inggris nya yang bermakna '' Cherry Blassom''. namun, pohon bunga sakura jepang tidaklah pohon buah Cherry yang dapat dikonsumsi serta kerap digunakan untuk hiasan kue, serta sebenarnya dulu kayu pohon bunga sakura yang kuat itu kerap dipakai juga sebagai bahan baku furnitur.

seduhan kelopak bunga sakura juga umum digunakan dalam acara - acara pernikahan. kelopak-kelopak bunga sakura yang telah diawetkan dengan garam. lalu kelopak sakura yang telah diawet kanitu diseduh dengan air mendidih (sama teh) . air seduhan sakura ini dikanl dengan satu sebutan sakuraayu. sesungguhnya sakurayu bisa diminum setiap saat. namun, umumnya kerap di sajikan dalam acara pernikahan. orang jepang tak menyajikan teh waktu acaea pernikahan, lantaran hal sejenis itu diakui bakal buat pernikahan itu bakal tidak berhasil. sebagaigantinya, sakurayu umumnya dihidang kan dalam pernikahan agar dengan harapan supaya hidupnya bahagia.
source:
Toko Bunga Jakarta Utara 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar