Selasa, 29 September 2015

Tips Merangkai Bunga Sederhana untuk Hiasan Meja

Panduan merangkai bunga, dan bahan yang diperlukan serta langkah – langkah saat sebelum mengawali merangkai bunga untuk pemula.

Sebentar lagi bakal ada dua perayaan besar, yaitu Natal serta Th. Baru. Sebagian orang menyongsong ke-2 peristiwa ini dengan suka ria serta mengadakan pesta kecil – kecilan dengan mengundang sebagian relasi atau kerabat. Untuk peristiwa paling penting ini, Anda mungkin saja saja saja saja saja saja saja saja saja membutuhkan sebagian centerpiece atau hiasan meja manfaat buat beberapa tamu berkesan.

Bunga jadi salah satu dekorasi yang disenangi biasanya orang. Terkecuali lantaran penampilannya yang warna – warni, bunga fresh juga keluarkan wangi semerbak yang dapat beri kesegaran semuanya pojok ruang. Supaya komposisi bunga lebih seimbang serta terlihat lebih indah waktu ditempatkan di meja, ada panduan – panduan merangkai bunga untuk biasanya orang. Siapkan peralatan di bawah ini serta ikuti langkah – langkahnya saat sebelum mengawali merangkai bunga untuk hiasan meja.

Peralatan serta bahan untuk merangkai bunga

Vase kaca
Bunga yang bakal dirangkai
Daun – daun yang lebar
Isolasi
Air
Lemon-lime soda
Bleach
Gunting atau pisau untuk memotong tangkai bunga
Stapler
Langkah – langkah dalam merangkai bunga untuk pemula

Tentukan type serta jumlah bunga yang bakal dirangkai
Saat sebelum mengawali merangkai bunga, kita mesti tetapkan type bunga serta berikanlah keyakinan jumlah yang cocok dengan memerhatikan ukuran vas bunga, terlebih sisi openingnya. Siapkan bunga dengan jumlah yang cukup banyak, apabila dihimpun, luasnya bakal mendekati empat kali lipat dari lebar bukaan pada vas bunga.

Terkecuali jumlah, pikirkan juga keselarasan warna pada satu bunga dengan bunga yang lain dalam satu rangkain. Supaya lebih ‘aman‘, baiknya tentukan sebagian type bunga dengan warna sesuai sama sama keduanya sama keduanya sama atau monokromatis. Cukup tentukan 3 sampai 5 type bunga dengan warna yang sesuai sama sama keduanya sama keduanya sama.

Siapkan vas bunga
Bunga yang bakal ditempatkan di vas bunga yaitu bunga potong, atau bunga yang telah dipotong dari tanamannya. Buat perlindungan kesegaran bunga potong ini, vas bunga mesti di isi air yang mempunyai cukup kandungan asam, gula, serta antibacterial agent. Unsur asam bermanfaat buat untuk air dapat masuk ke pori – pori tangkai bunga lebih gampang, sebentar gula melakukan tindakan juga sebagai nutrisi yang buat perlindungan kesegaran lebih lama. Antibacterial agent berguna untuk membunuh bakteri. Lemon-lime soda yakni zat yang telah memiliki kandungan cukup asam serta gula, tengah untuk bacterial agent, kita dapat memakai bleach atau pemutih.

Isi vas bunga dengan air sampai isi tiga perempat sisi vas. Imbuhkan lemon-lime soda ke air dengan komposisi 1 : 3, lantas imbuhkan sedikit bleach.

Buat supaya vas terlihat “penuh”
Umumnya, rangkaian bunga yang di buat oleh florist profesional tampak “penuh” serta tak ada tunjukkan tangkai bunga. Hal sejenis ini dapat diakali dengan memakai vas keramik, lantas penuhi opening vas dengan bunga yang banyak. Tetapi untuk vas mempunyai bahan kaca, kita butuh mengakalinya supaya tangkai bunga tak tampak, satu diantaranya dengan berikanlah lining dari daun – daun yang lebar serta rata, umpamanya aspidistra.

Gunakan selotip pada bukaan atau bibir bunga
Lantaran type serta ukuran bunga berbagai, buat perlindungan supaya posisinya stabil kita dapat tempelkan isolasi atau selotip di bibir vas bunga. Selotip yang dipakai yaitu double-tape bening yg tidak bakal terlihat mencolok dari luar.

Siapkan bunga yang bakal dirangkai
Bunga potong yang bakal diambil sebaiknya bunga yang fresh serta tak ada daun. Jika masih tetap ada daun yang tersisa di tangkai, baiknya dipotong lebih dulu lantaran daun ini nantinya bakal layu, membusuk, serta memiliki potensi jadi sumber munculnya bakteri. Pakai pisau yang tajam untuk memotong daun – daunnya. Pisau yang dipakai ini yaitu pisau pemotong bunga yang spesial, serta tidaklah pisau dapur atau pisau umum. Pakai juga pisau ini untuk memotong tangkai bunga melalui langkah diagonal manfaat mempermudah air untuk terserap ke pori – porinya. Bakal tambah baik jika kita memotong tangkai bunga dibawah air yang mengalir buat perlindungan supaya tak ada hawa yang masuk ke tangkainya. Hawa yang masuk ke tangkai bakal memblok atau menghalangi penyerapan air.

Atur bunga dengan komposisi yang pas
Untuk pemula, umumnya mereka terasa kesusahan untuk mengatur komposisi bunga yang pas. Langkah paling simpel untuk mengatur komposisi bunga yaitu dengan mengelompokkan bunga yang sejenis, serta tidaklah menebarkannya melalui langkah acak. Pakai tape untuk memisahkan semasing type bunga ke sisi – sisi spesial (sections), lantas letakkan bunga didalam sisi yang telah ditetapkan. Awalilah dari salah satu segi vas sampai ke seluruhan mulut vas terisi penuh. Lantas, bunga yang dekat dengan garis pinggir vas dipotong lebih pendek, sebentar bunga yang ada di dalam mesti sedikit lebih tinggi, sampai buat kubah serta tangkainya tak tampak.

Imbuhkan aksesories bunga untuk penuhi space tersisa
Jika di dalam rangkaian bunga masih tetap ada space tersisa, imbuhkan aksesories. Aksesories yang diambil sebaiknya aksesories yang dapat buat jadi satu semuanya bunga. Dapatkah Anda berikanlah semakin banyak daun supaya bunga yang ada di dalam vas dapat tampak penuh.
source:
http://www.tokobungakarangan.com/toko-jual-karangan-bunga-di-bekasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar