Rabu, 30 September 2015

Sejarah Buket Bunga dalam Pesta Pernikahan

Konon, dahulu beberapa pengiring pengantin wanita yang mau “ketularan” menikah dari si pengantin bakal coba membawa robekan gaun pengantin untuk dibawa pulang. Terbayang kan sedihnya si pengantin wanita yang pulang dengan gaun robek? Nah, kebiasaan itu dirubah dengan si pengantin wanita buang buket bunga saat sebelum meninggalkan tempat pesta pernikahan. Kebiasaan lempar buket bunga yang diakui datang mulai sejak saat ke-14 ini diakui dapat membawa keberuntungan untuk wanita dapat menangkapnya. Konon, wanita yang menangkapnya yaitu wanita yang bakal menikah lantas. Menurut buku Wedding Inspiration yang ditulis oleh Tina Andrean, ada narasi dibalik buket bunga pengantin. Awal mulanya, pengantin wanita cuma membawa sejumput tanaman obat. Wangi tanaman obat itu diakui dapat menghindar dampak kemampuan jahat, kesialan, serta penyakit. Biasanya, beberapa pengantin wanita memakai bawang putih. Lalu pada zaman Yunani serta Romawi kebiasaan ini dirubah dengan menyematkan rangkaian bunga pada rambut pengantin wanita juga sebagai perlambang kehidupan serta kesuburan. Untuk mencari hand bouquet yang pas, umumnya pengantin cuma tetapkan berdasar pada warna serta selera pribadi. Tetapi, sesudah tahu berarti, sebaiknya Anda mulai siaga dalam tetapkan bunga. Tentukan bunga sesuai sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama sinyal tanda Anda serta pasangan. Anda dapat coba berkreasi berbentuk, baik itu bulat, geometris, atau simetris. Gampang, panjang, atau ramping. Natural, menawan, atau dramatis. Ini nih panduan untuk tetapkan hand bouquet untuk pernikahan teman dekat Ngunduh Mantu
* Cocokkan dengan gaun Anda. Tanyakan dengan floris atau dekorator yang menolong pesta. Jangan sempat pernah pernah memesannya mendadak, siapa tahu bunga yang Anda mimpikan jadi tengah tak musim, kan ribet.
* Untuk gaun yang simpel, buket bunga dapat di desain dengan sedikit berwarna. Demikian sebaliknya, untuk gaun yang sangatlah berwarna serta penuh detil, tentukan bunga yang simpel. Cermati juga pita serta aksesories bunga yang lain supaya tak tampak terlalu terlalu berlebih bila dipadankan dengan gaun Anda.
* Untuk gaun putih, dapat cobalah padankan dengan beberapa warna bunga spesial, seperti oranye atau fuchsia.
* Dapat juga berusaha untuk memadankan warna riasan dengan warna bunga Anda.
* Bila mau bunga impor, pesanlah jauh-jauh hari.
source:
Toko Bunga Cipondoh Tangerang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar