Minggu, 27 September 2015

5 Bunga yang berkhasiat untuk merawat kecantikan

Merdeka. com - Tumbuhan memiliki banyak faedah mencengangkan untuk kesehatan dan kecantikan. Karena itu sejak mulai zaman dahulu nenek moyang kita menggunakan tumbuhan-tumbuhan yang ada di sekitar untuk pengobatan herbal. Bukan hanya segi daunnya, bunga juga memiliki manfaat kesehatan dan kecantikan yang berbagai. Untuk Anda yang ingin cobalah perawatan tubuh dan muka alami, cobalah resep-resep kecantikan dari bunga-bungaan yang kami rangkum dari New Beauty itu.

1. Bunga sepatu
Bunga sepatu yaitu tumbuhan yang sering digunakan dalam pengobatan herbal Ayurveda. Bunga ini kaya kandungan Alphahydroxy Acids (AHA) dan asam amino. Ke-2 bahan ini ampuh untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu melembapkan kulit sekalian kurangi kelebihan minyak di pori-pori kulit. Bunga sepatu dapat menghindar penuaan awal pada kulit.

Nutrisi dari kelopak bunga sepatu yang buat jadi masker dapat buat lancar peredaran darah di kulit kepala dan karenanya dapat mengatasi kerontokan dan merangsang perubahan rambut. Selain itu efek anti penuaan awal pada bunga sepatu bisa pula dipakai untuk menghitamkan kembali rambut yang mulai beruban. Buat perlindungan rambut dengan bunga sepatu Anda tinggal buat masker rambut dan conditioner dari kelopak dan daun bunga sepatu. Campur kelopak bunga sepatu dan beberapa lembar daun bunga sepatu yang sudah dihaluskan dengan sedikit air. Gunakan untuk masker di kulit kepala. Apabila ingin buat conditioner dari bunga sepatu, Anda tinggal ubah air dalam resep masker tadi dengan minyak kelapa.

2. Mawar
Bunga mawar tinggi kandungan vitamin C. Karena itu dapat mengatasi kekeringan dengan melembapkan kulit dan mengatasi kulit yang kemerahan karena terpapar sinar matahari. Mawar juga bertindak untuk mendinginkan kulit, meringkas pori-pori dan yang paling penting bisa menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Walaupun sekarang ini sudah banyak product air mawar dalam paket yang beredar di market, Anda bisa cobalah buat air mawar sendiri dengan merendam bunga mawar fresh ke satu gelas air. Biarlah selama semalaman. Besok harinya Anda bisa menggunakan air mawar ini untuk melarutkan gabungan masker.

3. Chamomile
Chamomile atau kamalia mempunyai kandungan azulene, bahan yang memiliki efek mendinginkan kulit dan kurangi peradangan serta pembengkakan pada kulit. Oleh karenanya biasanya bunga ini dipakai untuk mengatasi lingkaran gelap di bawah mata. Selain itu chamomile bisa pula tingkatkan elastisitas kulit melalui langkah mengencangkan pembuluh kapiler di bawah permukaan kulit.

Untuk mengatasi kantung mata yang membandel, Anda tinggal menggunakan teh chamomile dalam tea bag. Seduh teh di dalam air panas, lantas gunakan kantung tehnya yang sudah didinginkan lebih dahulu di dalam lemari es untuk mengompres kantung mata.

4. Melati
Melati bertindak untuk kembalikan kelembapan yang hilang dari kulit. Kandungan nutrisinya dapat buka pori-pori kulit yang tertutup dan menutrisinya. Selain itu melati bisa pula menghangatkan kulit dan buat lancar peredaran darah. Untuk mendapatkan manfaat dari melati Anda bisa menggunakan minyak melati yang banyak dijual di market. Atau Anda bisa pula menggunakan teh melati dalam tea bag yang dijual di market.

5. Lavender
Lavender dapat mengontrol kelebihan minyak di pori-pori kulit. Bunga berwarna ungu dengan aroma harum ini cocok untuk kulit yang sensitif lantaran dapat mengatur produksi sebum di pori-pori. Lavender bisa pula melawan bakteri karena memiliki efek anti-bakteri dan antiseptik.
source:
http://www.tokobungakurnia.com/toko-jual-bunga-murah-di-bekasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar